Berita

Serah Terima Jabatan Pangkoopsud I

Dibaca: 136 Oleh 14 Sep 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 09 13 at 20.58.16
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan Panglima Komando Operasi Udara I diserahterimakan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P. S.IP., M.Tr(Han), dari Marsda TNI Ir. Tedi Rizalhadi S, M.M., kepada Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., di lapangan upacara Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsudnas berharap kepada seluruh jajaran Koopsud I dapat lebih meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalisme, dan menekankan safety untuk tercapainya zero accident sehingga Koopsud I dapat menjadi kekuatan udara yang tangguh dan handal dalam mengawal wilayah udara nasional dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan.

Koopsud I adalah salah satu Komando utama dibawah Jajaran Komando Operasi Udara Nasional yang mencakup wilayah Indonesia bagian barat. Koopsud I mempunyai tugas yaitu pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut.

Baca juga:  Uji Kemampuan Fisik Prajurit Dan PNS Lanud Soewondo Dengan Tes Samapta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel