Berita

Serah Terima Jabatan Pejabat Koharmatau

Dibaca: 288 Oleh 26 Sep 2018Tidak ada komentar
Serah Terima Jabatan Pejabat Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono pimpin acara Serah Terima Jabatan Dirharsenban Koharmataudari Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi kepada Kolonel Tek Yusuf Solihin, S.E., M.M., M.Sc., dan Penerimaan Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Sahli Komlek Koharmatau kepada Kolonel Kal Rino S. Sondjaya Masengi, di Gedung Budi Hardjo Mako Koharmatau Rabu (26/09).   Hadir dalam acara ini Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau beserta para pengurus, para Pejabat Koharmatau, Para Dandepohar Jajaran, dan seluruh personel Koharmatau.

Serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa karena merupakan tuntutan dan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Hal ini sebagai bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling kait mengkait antara aspek-aspek personel, organisasi dan situasi yang dihadapi sehingga pergantian jabatan menjadi kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.  Demikian yang disampaikan oleh Komandan Koharmatau.

Baca juga:  IKKT RANTING 06 KOSEKHANUDNAS IV ANJANGSANA KE PESANTREN HIDAYATULLAH

Sebagai eselon pelaksana Koharmatau, peran dan tugas Dirharsenban dan Sahli Komlek dalam menunjang pelaksanaan tugas Koharmatau adalah sangat strategis karena berkedudukan langsung dibawah Komandan Koharmatau. Untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban para pejabat tersebut, tentunya dibutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal. Oleh karena itu, hendaknya Dirharsenban dan Sahli Komlek yang baru dapat memberikan kemampuan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas yang akan datang sesuai dengan bidang kegiatan masing-masing.

Selanjutnya Komandan Koharmatau menekankan bahwa dengan berbagai keterbatasan yang ada saat ini, para Kolonel dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.  Disamping itu, perlu dikembangkan metode-metode baru yang lebih praktis dan  efisien  dengan  memanfaatkan  sumber  daya  yang   ada secara optimal.  Dengan demikian diharapkan kemampuan Koharmatau   pada   umumnya  dalam menjamin kesiapan dukungan operasi alutsista dapat selalu terjaga dan terpelihara. Dengan memahami tugas serta permasalahan yang dihadapi, saudara-saudara dapat menyiapkan langkah-langkah kongkrit untuk lebih meningkatkan produktifitas dan kualitas pemeliharaan alutsista.

Baca juga:  Dankoharmatau Meninjau Pesawat MIG 17 Fresco Di Skatek 022 Lanud Abd Saleh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel