Berita

SERAH TERIMA JABATAN WAKIL GUBERNUR AAU

Dibaca: 76 Oleh 12 Jan 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

      Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas memimpin serah terima jabatan Wakil Gubernur AAU dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Edy Sunarwondo kepada Marsma TNI Sunaryo di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Bumi Maguwo, Yogyakarta Selasa (11/1).

      Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan dalam suatu upacara militer di saksikan Danlanud Adisucipto, Wakil Gubernur (Wagub) Akmil, AAL, Wakapolda DIY,  Danlanal,, Ka Bandara, Para pejabat Teras AAU, Perwakilan Muspida DIY, pejabat teras dan Peserta Upacara yang terdiri dari Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta para Karbol AAU.

      MasmaTNI Sunaryo merupakan putra kelahiran Bojonegoro Jawa Timur. 54 tahun yang lalu. Sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur AAU , penerbang Helikopter ini adalah Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Atang Sanjaya, Bogor. Kariernya diawali dengan mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta tahun 1982 dan dilanjukan mengikuti pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU di Yogyakarta.

      Tahun 1998 – 2000 dipercaya untuk memangku jabatan sebagai Komandan Skadron       Udara 7 di Pangkalan Udara (Lanud) Kalijati, Subang. Setelah itu. alumnus Lemhannas Angkatan  41  tahun 2008. Ini mendapat promosi jabatan di Mabesau Jakarta. Karirnya makin menanjak  ketika tahun 2009 dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Komandan Lanud Atang Sanjaya, Bogor dengan pangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI. Suami dari Ismiani ini akhirnya terhitung mulai tanggal 11 Januari 2011, Marsma TNI Sunaryo resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur AAU.

Baca juga:  PENDIDIKAN SETUKBA ANGKATAN KE-24 DIBUKA

      Sementara. Marsma TNI Edy Sunarwondo, mendapat alih tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan di Mabes TNI AU. Cilangkap, Jakarta. Marsma Edy Sunarwondo, yang mengawali kariernya dari AAU tahun 1981, memangku Jabatan Wakil Gubernur AAU selama kurang Iebih satu tahu lima bulan.

      Dalam Sambutannya selain mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.  Gubernur menyampaikan tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur AAU. akan membawa konsekwensi dan tantangan yang baru didalam penyelenggaraan pendidikan di AAU, Hal ini dikatakannya mengingat Keputusan Mendiknas No 246/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010 tentang penyelenggaraan Program studi AAU yang akan membawa perubahan pada proses akreditasi yang diharapkan terjadi penyesuaian-penyesuaian yang perlu ditindaklanjuti dengan langkah kongkrit yang berdampak pada kemajuan yang berarti bagi upaya pengembangan pola pendidikan AAU. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Marsekal berbintang dua ini kepada pejabat lama Marsma TNI Edy Sunarwondo beserta Ibu atas pelaksanaan tugas selama ini serta mengucapkan selamat atas Promosi jabatannya diiringi do’a semoga sukses ditempat yang baru.  

Baca juga:  ANGGOTA KOSEKHANUDNAS IV MELAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN JASMANI

      Kegiatan Sertijab Wagub AAU ini  dilanjutkan dengan upacara tradisi Passing In dan Passing Out Parade menyambut  Pejabat baru dan ucapan selamat jalan bagi pejabat lama dari segenap Anggota AAU beserta para Karbol, kemudian kegiatan diakhiri dengan acara Pisah Sambut untuk kedua pejabat tersebut di Gedung Sabang Merauke, Kampus AAU Yogyakarta.(Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel