Berita

SERAH TERIMA KOMANDAN WINDIKTEKKAL

Dibaca: 11 Oleh 25 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal) diserahterimakan dari Kolonel Tek Amin Sulaksono kepada penggantinya Kolonel Tek Agus Yulianto, Upacara serah terima Jabatan Komandan Wingdiktekkal dilaksanakan dilapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal Kalijati. Senin (25/4). 

Pejabat baru Kolonel Tek Agus Yulianto merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1985 ini sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisbinproftek Disaeroau Jakarta, sedangkan pejabat lama Kolonel Tek Amin Sulaksono adalah alumni AAU tahun 1987 dipercaya pimpinan untuk menempati posisi baru sebagai Dosen Penuntun (Dostun) Gol IV di Seskoau. 

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan secara Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Budijono. Tampak hadir para Pejabat dari Mabesau, para pejabat Kodikau, pejabat pemda Kabupaten Subang, Danlanud Suryadarma, Kapolres serta undangan lainnya. 

Dankodikau dalam amanatnya menyatakan “ Bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan personil yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan, berdasarkan tatanan sistem yang telah direncanakan” tuturnya. Selain itu dijelaskan bahwa Wingdiktekkal merupakan salah satu satuan dijajaran Kodikau yang bertugas melaksanakan pendidikan kecabangan serta kejuruan teknik dan pembekalan yang berbasis teknologi. Selanjutnya ia juga mengharapkan dari hasil didik Wingdiktekal ini lahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemahiran dibidang teknik dan dibidang pembekalan yang berkualitas, memiliki kecakapan intelektual, keahlian teknis dan mental kepribadian yang baik. Oleh karena itu wingdiktekkal memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi ketersediaan SDM/prajurit TNI AU yang berkualitas untuk mendukung tugas-tugas TNI AU.

Baca juga:  ‘’NIGHT HAWK SHOOTING CLUB’’ IKUTI LOMBA MENEMBAK

 

Dankodik juga mengatakan “ Untuk menghasilkan personel yang berkualitas maka sebagai pelaksana pendidikan harus memiliki komitmen yang kuat untuk pengembangan SDM kearahtiga aspek pokok yaitu pertama Knowledge, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan yang luas, serta aspek-aspek kognitif penting yang terkait langsung dengan bidang keahlian. Kedua Skill, kemahiran teknikal. Ketiga Aspek psikomotorik dan attitude, sikap, perilaku, ahlak mulia dan bertanggung jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel