Berita

Serah Terima Pesawat AS 202 Bravo dari Lanud Adi Sutjipto kepada Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman

SERAH TERIMA PESAWAT AS 202 BRAVO DARI LANUD ADI SUTJIPTO KEPADA YASARINI PENGURUS CABANG LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny, K,SH., MAvMgt., MAIR., menerima pesawat AS 202 Bravo LM 2024 dari Lanud Adi Sutjipto yang diserahkan oleh Kepala tim Bravo Lettu Lek Tri Supriadi mewakili Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Rabu (3/10/2019), untuk selanjutnya Komandan menyerahkan kepada pihak Yasarini pengurus Cabang Lanud Sulaiman yang diterima oleh Ketua Yasarini Ny. Maria Regina Benny. Acara dilaksanakan di depan Hanggar FASI Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Selain para kepala dinas dan para perwira di jajaran Lanud Sulaiman, hadir pada acara tersebut para pengurus Yasarini, para pihak terkait serta tim teknisi pesawat AS 202 Bravo, dan para guru SMK I Angkasa Lanud Sulaiman.

“Diharapkan dengan keberadaan pesawat ini dapat digunakan sebagai alat praktek bagi para siswa SMK I Angkasa Jurusan Teknik Pesawat Udara, dapat mengakomodir untuk memenuhi tuntutan kurikulum pendidikan. Sehingga kualitas para lulusan dapat bersaing dengan para lulusan SMK lainnya,” kata Danlanud.

Dengan keberadaan Pesawat AS BRAVO 202 LM 2024 ke SMK I Angkasa Lanud Sulaiman, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas kerja samanya sehingga pesawat ini dapat digunakan sebagai alat praktek bagi para siswa. “Semoga ke depan, para siswa SMK I Angkasa dari jurusan teknik pesawat udara dapat memaksimalkan pesawat ini sebagai salah satu media praktek pembelajaran,” jelas Danlanud yang juga senada dengan harapan Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya.

Pesawat  jenis Bravo tersebut digunakan pula untuk pendidikan di Skuadron Pendidikan (skadik) 101 Yogyakarta. Digunakannya pesawat ini sebagai latihan dasar karena lebih mudah dioperasikan. Pesawat yang didatangkan ke Indonesia dari Swiss pada awal tahun 1980-an digunakan sebagai pesawat latih mula.

Pesawat ini telah berjasa melatih ratusan pengawal-pengawal dirgantara nusantara. Para penerbang pesawat tempur dan pesawat angkut TNI AU merasakan pesawat ini pada tahap awal latihan terbangnya. Pesawat ini digunakan sebelum para taruna melanjutkan latih dasar dan selanjutnya sesuai dengan jurusannya, baik pesawat tempur, pesawat angkut maupun helikopter.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel