Berita

Serah Terima Virtual Bantuan dari Singapura kepada Indonesia

Dibaca: 42 Oleh 31 Agu 2020Tidak ada komentar
Serah Terima Virtual Bantuan dari Singapura kepada Indonesia
#TNIAU 

TNI AU. Duta Besar RI untuk Singapura,  Ngurah Swajaya yang didampingi Atase Pertahanan RI  Kolonel Pnb Benny Arfan,  Atase Darat RI Kolonel Inf Sansan Iskandar, Atase Perhubungan  John Kenedi dan Atase Ketenagakerjaan Devriel melakukan serah terima bantuan secara simbolik melalui konferensi daring (vicon) dengan Yayasan Temasek Foundation Singapura, Jum’at (28/8). Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Mabes TNI, Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perhubungan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta Pemda Provinsi Bali.

Pada kegiatan ini, Dubes RI menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Temasek Foundation serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Singapura sebagai wujud dari persahabatan kedua negara. Dubes RI juga menyampaikan harapan agar melalui kerja sama ini, hubungan antara Indonesia-Singapura akan semakin erat dan dapat menanggulangi Covid-19 bersama hingga akhir. Selain itu, masing-masing perwakilan dari Mabes TNI, kementrian terkait, BNPB, serta Provinsi Bali yang turut hadir pada acara ini juga turut menyampaikan apresiasinya baik kepada Temasek Foundation selaku donator maupun KBRI Singapura yang telah memfasilitasi dan mengkoordinasikan penyaluran bantuan.

Baca juga:  Operasi Gaktib Gabungan Waspada Wira Panah 2019

Adapun bantuan yang diberikan Temasek  Singapura akan didistribusikan secara bertahap pada awal Bulan September 2020 dengan komposisi bantuan antara lain 500 ribu reusable mask masing-masing untuk Kemendagri, BNPB dan TNI, sejumlah 150 ribu reusable mask masing-masing untuk Kemenaker RI, Kemenhub RI dan Kemen LHK serta 50 ribu untuk Bais TNI.  Sedangkan khusus Provinsi Bali diberikan bantuan berupa 4 unit Philips Respironics V60 Ventilators yang sebelumnya telah mendapatkan bantuan 100 Fortitude Kits Equivalent to 20.000 tests dan 2 unit Medtronic Puritan Bennett TM 980 Universal System with Compressor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel