Berita

Serah Terima Virtual Bantuan Penanggulangan Covid-19 dari Singapura kepada TNI, Kemendagri dan Provinsi Keppri

Dibaca: 71 Oleh 16 Jun 2020Tidak ada komentar
Serah Terima Virtual Bantuan Penanggulangan Covid-19 dari Singapura kepada TNI, Kemendagri dan Provinsi Keppri
#TNIAU 

TNI AU. Duta Besar RI untuk Singapura Ngurah Swajaya dengan Lim Hock Chuan sebagai Chief Executive dari Temasek Foundation Connects didampingi Atase Pertahanan RI  Kolonel Pnb Benny Arfan melakukan serah terima bantuan secara simbolis dari Yayasan Temasek Foundation Singapura kepada Pemerintah Indonesia, Selasa (16/6/2020).  Serah terima bantuan juga dilaksanakan dengan konferensi daring (vicon) yang diikuti beberapa perwakilan instansi penerima bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa reuseable mask sejumlah 2 juta buah untuk Keppri dan 500 ribu buah reuseable mask untuk KBRI di Singapura serta handsanitizer merk Nuvo sebanyak 640 ribu botol yang akan diterima TNI dan Kemendagri.

Penyerahan bantuan secara virtual ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Temasek Foundation Boon Heong Ng, perwakilan TNI oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pemda Kepulauan Riau, Plt Gubernur Provinsi Keppri Drs. H. Isdianto, S.Sos., M.M., Sekda Prov Keppri Dr. H.T.S Arif Fadillah, S.Sos., M.Si., Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Dr. Safrizal ZA, Atad RI Kol Inf Sansan Iskandar, dan Atal RI Kol Laut (P) Jimmy R. Pelupessy.

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan di Lanud Surabaya

Pada kegiatan ini, Dubes RI mengapresiasi Yayasan Temasek Foundation dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Singapura sebagai wujud dari persahabatan kedua negara. Dubes RI juga menyampaikan  bahwa melalui kerja sama ini, hubungan antara Indonesia – Singapura akan semakin erat dan diharapkan dapat bersama-sama menanggulangi Covid-19. Senada dengan Dubes RI, Plt Gubernur Prov Keppri, Dirjen Administrasi Kemendagri, dan Asops Panglima TNI turut menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Rencananya 2 juta reusable mask akan  diserahkan kepada Pemprov Keppri dalam dua tahap yaitu tanggal 17 dan 29 Juni 2020 sedangkan untuk KBRI Singapura sebanyak 500 ribu buah akan diterima pada 17 Juni 2020.  Selain itu, bantuan handsanitizer untuk TNI telah dikirim secara bertahap mulai tanggal 1-15 Juni 2020 dan untuk Kemendagri telah dikirimkan pada  bulan Mei lalu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel