Berita

Serbuan Binpotdirga di Seskoau, Kapuspotdirga Ajak Peserta Lebih Produktif dan Profesional Di Masa Pandemi

Dibaca: 49 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 09 at 17.38.40
#TNIAU 

TNI AU. Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga) harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga Binpotdirga yang berada di satuan-satuan dapat lebih produktif dan profesional.

Penekanan tersebut disampaikan Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han)., saat membuka acara Serbuan Binpotdirga di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Selasa (07/12/2021).

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat luas termasuk dalam pembinaan potensi kedirgantaraan, Kapuspotdirga menyiasati dengan pelibatan peserta yang terbatas untuk tatap muka dan virtual bagi peserta lainnya namun tidak mengurangi esensi dari kegiatan Serbuan Binpotdirga yang dalam rangkaian kegiatannya terdiri dari pelatihan aeromodelling dan drone, kegiatan bakti sosial berupa renovasi masjid, pemberian tali asih bagi masyarakat yang membutuhkan, pelaksanan pengawasan, sosialisasi, serta evaluasi (Wassosev) kegiatan Binpotdirga, dan refreshing paralayang yang melibatkan beberapa atlet dari klub maupun satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

“Kolaborasi kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme para peserta dan insan olahraga dirgantara,” ujar Kapuspotdirga.

Baca juga:  Kejuaraan Sepak Bola Danlanud Soewondo Cup Tahun 2015 Secara Resmi Dibuka

Selain itu kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama lima hari ini, lanjutnya, dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas pengawakan di bidang Binpotdirga bagi personel di jajaran TNI Angkatan Udara yang kali ini turut mengundang Bapak James T. Kaunang dalam pelatihan aeromodelling dan drone, serta Bapak Hasan Soleman dari PT. Famindo Technology.

Acara yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta ini dihadiri Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Budi Sumarsono, S.A.P., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Puspotdirga, para tamu undangan, dan peserta Serbuan Binpotdirga yang hadir baik secara langsung maupun virtual.

WhatsApp Image 2021 12 09 at 17.38.40 1

WhatsApp Image 2021 12 09 at 17.38.41

WhatsApp Image 2021 12 09 at 17.38.37

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel