Berita

Serbuan Vaksin dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara Kembali Digelar di Lanud Muljono

Dibaca: 12 Oleh 14 Jul 2021Tidak ada komentar
SAVE 20210714 090207
#TNIAU 

Dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, serbuan vaksin kembali digelar oleh Lanud Muljono. Kali ini serbuan vaksin dilaksanakan di Poliklinik Lanud Muljono, yang merupakan salah satu failitas kesehatan warga Lanud Muljono, Selasa (13/7/2021).

Sama seperti sebelumnya, target serbuan vaksinasi adalah masyarakat umum, ditambah dengan karyawan perusahaan seperti McD, yang akan menerima vaksin Covid19 dosis kedua. Hari ini RSAU Soemitro Lanud Muljono menargetkan 300 dosis vaksin.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, peserta terlebih dulu mendaftarkan diri melalui link yang disediakan oleh RSAU Soemitro selaku pelaksana dari Serbuan Vaksin Lanud Muljono. Apabila sudah terdaftar, peserta membawa persyaratan administrasi seperti kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk. Lalu, setelah melewati proses administrasi, demi keamanan peserta vaksinasi, petugas kesehatan akan melakukan screening kesehatan, yang fungsinya mengetahui riwayat penyakit yang diderita peserta. Apabila dalam proses screening peserta memiliki riwayat kesehatan yang aman, maka pemberian vaksinasi dapat dilanjutkan. Sebaliknya, apabila kondisi kesehatan peserta tidak memungkinkan dan kurang sehat, proses vaksinasi akan ditunda. Setelah penyuntikan vaksinasi diberikan, peserta akan melalui proses observasi selama kurang lebih 30 menit, yang dimaksudkan untuk melihat jika ada efek samping vaksinasi. Setelah semua tahapan dilalui, peserta vaksin menerima sertifikat bukti vaksinasi Covid 19.

Baca juga:  YONKO 463 PASKHAS, SAMBUT PASUKAN PURNA TUGAS PAM ASET TNI AU, DI LANUD LEO WATTIMENA

Diharapkan dengan gencarnya serbuan vaksin di seluruh Indonesia dan sigapnya TNI Angkatan Udara bersinergi dengan institusi lainnya guna mendukung percepatan vaksinasi Pemerintah kepada masyarakat, wabah Covid 19 ini cepat berlalu  dan herd immunity terbentuk di kalangan masyarakat, sehingga Bangsa Indonesia kembali pulih baik dalam segi ekonomi, sosial, budaya, maupun pendidikan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel