Berita

Serbuan Vaksin Lanud Pattimura di Negeri Tawiri Dipadati Masyarakat Setempat

Dibaca: 1 Oleh 20 Agu 2021Agustus 23rd, 2021Tidak ada komentar
IMG 20210821 WA0000
#TNIAU 

TNI AU. Melanjutkan misi serbuan vaksinasi, yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan aman dan lancar di Negeri Hatu, Negeri Lilibooi dan Negeri Nusaniwe, kini Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi di Negeri Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon yang dilaksanakan di Balai Negeri Tawiri. Dihadiri oleh Pjs Kepala Pemerintah Negeri Tawiri, Bpk Martin Patty.  Kamis, (19/08/2021).

Masyarakat setempat sudah memenuhi lokasi Balai Negeri Tawiri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai pada pukul 08.00 WIT. Bahkan saat pendaftaran sudah ditutup masih banyak masyarakat yang ingin divaksin. Kepada masyarakat Negeri Tawiri yang tidak mendapat giliran vaksin pada hari ini (19/08) akan dialihkan pada esok harinya (20/08) yang dilaksanakan di Sikes Lanud Pattimura.

Disaat proses vaksinasi berlangsung, apresiasi disampaikan oleh Pjs Kepala Pemerintah Negeri Tawiri, Bpk Martin Patty kepada Lanud Pattimura, “Kami atas nama pemerintah Negeri Tawiri mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Lanud Pattimura, khususnya kepada Komandan Lanud Pattimura, yang sudah memfasilitasi untuk melaksanakan kegiatan vaksin di Negeri Tawiri, sehingga masyarakat Negeri Tawiri diharapkan dapat terhindar dari Covid-19. Disamping itu, berkaitan dengan persyaratan yang berlaku saat ini untuk berbagai kepengurusan harus disertai surat vaksin,” jelasnya.

Baca juga:  Kasau: PIA Ardhya Garini Peduli Kesejahteraan Prajurit TNI AU

Senada dengan Bpk Martin Patty, salah seorang peserta vaksinasi menyampaikan “Terima kasih banyak untuk Lanud Pattimura sudah membantu masyarakat Negeri Tawiri dengan kegiatan serbuan vaksin pada hari ini Kamis (19/08), saya baru dapat vaksin yang tahap pertama dari kegiatan serbuan vaksin Lanud Pattimura ini,” ujar Ibu Paulina Berna.

Untuk diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi di Negeri Tawiri (19/08) tercatat 160 orang pendaftar, yang tervaksin 150 orang, 10 orang belum dapat divaksin karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. Dari 150 orang yang tervaksin, diantaranya 126 orang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan 24 orang tahap kedua. Lanud Pattimura tanpa henti terus melaksanakan serbuan vaksinasi di Provinsi Maluku hingga ke desa-desa sejak bulan Juni 2021.

Selain menghelat serbuan vaksin, Lanud Pattimura melalui Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Pattimura, Negeri Tawiri, Serka Edwin Mainake selalu menyosialisasikan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya, salah satunya adalah untuk ikut melaksanakan vaksinasi sebanyak dua tahap.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Direktur Personel Kodikau

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selalu diterapkan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Negeri Tawiri tersebut. Untuk selanjutnya, Lanud Pattimura masih terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi yang digelar di Sikes Lanud Pattimura pada hari Jumat (20/08).

IMG 20210821 WA0003

IMG 20210821 WA0002

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel