Berita

Serbuan Vaksin Makin Gencar, Lanud Muljono Mendukung Percepatan Serbuan Vaksin

Dibaca: 5 Oleh 17 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 2030
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Muljono kembali menggelar Serbuan Vaksin. Kali ini, serbuan vaksin diadakan di seluruh Indonesia oleh jajaran TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut , maupun Angkatan Udara. Guna mempercepat proses serbuan vaksin kepada masyarakat, kegiatan ini diadakan secara serentak pada tanggal 17 dan 18 Juli 2021.

Pada hari ini, Lanud Muljono melaksanakan serbuan vaksin di RSAU Soemitro, Surabaya, hari Sabtu (17/7/2021). Dengan berbekal vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Tim kesehatan RSAU Soemitro menargetkan untuk memberikan 300 dosis vaksin kepada masyarakat per harinya.

Dilihat dari animo masyarakat yang mulai menyadari pentingnya vaksinasi Covid 19, kuota vaksin Covid untuk hari ini telah memenuhi target. Sebanyak 300 peserta telah mendaftar menjadi peserta vaksin hari ini, yang notabennya kuota telah terpenuhi bahkan sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Melihat hal ini, Karumkit RSAU Soemitro, Mayor Kes dr. Yuli Hiayati Sp.A mengatakan bahwa antusiame warga terhadap vaksinasi Covid 19 saat ini sangat tinggi. Hal ini dikarenakan oleh kebutuhan administrasi, perjalanan antar kota, maupun pekerjaan menjadikan vaksinasi Covid 19 menjadi syarat utama yang harus dipenuhi masyarakat. Oleh karena itu, guna memudahkan dan melancarkan urusan warga, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19 sesegera mungkin. Hal ini tidak lain untuk melindungi masyarakat Indonesia dari Penyebaran Covid 19 yang saat ini memiliki kasus terkonfirmasi positif lebih dari 50.000 orang perharinya.

Baca juga:  Masyarakat Biak Ramai Mendatangi Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua Untuk Mendapatkan Vaksinasi

Kadisops Lanud Muljono, Letkol Pom Istiawan, sekaligus Ketua Gugus Covid 19 Lanud Muljono Surabaya menambahkan bahwa Indonesia saat ini memiliki kasus terkonfirmasi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya percepatan serbuan vaksin, diharapkan dapat mengurangi resiko keparahan dan menekan angka mortalitas yang disebabkan oleh Covid 19.

Bersama kita lawan Covid 19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel