Berita

Serbuan Vaksin di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Kembali Diikuti Ratusan Peserta

Dibaca: 4 Oleh 14 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210713 174905 614
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 1.614 warga telah mengikuti kegiatan Serbuan Vaksin dari tanggal 1 s.d. 13 Juli 2021, yang diselenggarakan oleh Lanud Sjamsudin Noor guna membantu pemerintah untuk mempercepat capaian sasaran dimana pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor sejak tanggal 1 Juli 2021 hingga kini memperoleh perhatian masyarakat, khususnya para pekerja beberapa perusahaan dan instansi yang ada di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, bahkan para penumpang transportasi darat, laut dan udara yang ingin berpergian ke luar daerah.

Syarif, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai baik bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan divaksin ini diharapkan akan meningkatkan daya ketahanan tubuh dan tidak mudah terkena Covid-19.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.Pd., para kadis Lanud Sjamsudin Noor maupun pejabat lainnya juga turut menyaksikan kegiatan ini. Kepada Kapen Lanud Sjamsudin Noor, Kapten Tek P. Napitu, di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengatakan Serbuan Vaksin ini merupakan program pemerintah serta menargetkan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dapat melaksanakan vaksin baik dosis satu hingga dosis dua, sehingga dapat membentuk imun tubuh dari Covid-19, serta kembali mengajak warga masyarakat untuk vaksin, karena Lanud Sjamsudin Noor melalui Rumkit TNI AU Sjamsudin Noor akan terus melayani warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi dan membuka layanan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis mulai pukul 08.00 Wita selama bulan Juli 2021.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Baca juga:  CERAMAH SOSIALISASI HUKUM DI LANUD IWJ

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel