Berita

Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua oleh TNI AU, berhasil layani lebih dari 25.00 warga Yogyakarta

Dibaca: 9 Oleh 25 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210925 WA0030
#TNIAU 

     Yogyakarta, Dispenau. Melalui serbuan vaksinasi selama empat hari (22 s.d.25 September 2021), TNI AU berhasil melayani vaksin Covid-19 dosis kedua untuk 25.000 lebih warga Gunung Kidul dan Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi vaksinasi dilakukan di dua tempat, yaitu di Lapangan terbang (Lapter) Gading, Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Kegiatan mendapat sambutan luar biasa dari warga Yogyakarta.

Selama pelaksanaan vaksinasi, TNI AU juga menyiapkan fasilitas transportasi untuk antar jemput masyarakat menuju lokasi vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,S.Sos., menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif menyukseskan serbuan vaksinasi TNI AU di provinsi D.I Yogyakarta ini.

“Serbuan vaksinasi selama empat hari di provinsi D.I.Y terselenggara dengan sangat baik dan lancar, semuanya atas kerjasama semua pihak, termasuk Pemprov Yogyakarta,” ujar Marsma Indan.

Pada serbuan vaksinasi tahap kedua ini, TNI AU juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan TNI AU dari Jakarta. Para nakes tersebut, diterbangkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sebagai tim vaksinator selama empat hari di Yogyakarta.

Baca juga:  AEROBIK BERSAMA PIA ARDHYA GARINI CAB. 5/D.I DAN WARA LANUD SURYADARMA

Hingga hari terakhir pelaksanaan, tercatat lebih dari 25.000 warga Yogyakarta telah menerima vaksin dosis kedua jenis Sinovac melalui serbuan vaksinasi TNI AU tahap kedua ini.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah. Marsma Yani menyampaikan, selama serbuan vaksinasi TNI AU di Yogyakarta, sejumlah satuan TNI AU di provinsi tersebut, telah berkolaborasi dengan instansi lainnya, termasuk dengan Pemerintah Daerah setempat, baik pemda provinsi maupun pemda kabupaten/kota yang dijadikan tempat vaksinasi.

“Kolaborasi TNI AU, Pemda Yogyakarta dan sejumlah pihak terjalin dengan sangat baik, hal ini akan terus kita tingkatkan, terutama menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkap Danlanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel