INFO VAKSINASI COVID-19 TNI AUINFO COVID-19BeritaBerita KotamaKoopsau 1Foto

Serbuan Vaksinasi TNI AU Hari ke-1 Door to Door di Perbatasan Indomesia

Dibaca: 86 Oleh 24 Sep 2021September 28th, 2021Tidak ada komentar
1 11
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri (Had) Letkol Pnb. Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han menerjunkan personilnya untuk mengadakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan vaksinasi Covid-19 di empat desa Kecamatan Tujuh Belas, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat, dalam rangka HUT TNI ke-76.

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada hari Jumat, (24/9/2021) di desa Sinar Tebudak disambut warga dengan antusias, terbukti dari 100 vial dosis vaksin untuk 200 orang terpenuhi.

Masyarakat yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.

Di Kelurahan Sinar Tebudak, Kecamatan Tujuh Belas, Kalimantan Barat, misalnya, TNI AU dari Lanud Had mendatangi rumah warga masyarakat yang belum tervaksinasi dibantu perangkat desa dan kecamatan setempat datang, untuk program vaksinasi yang dilaksanakan door to door Lanud Had, di wilayah Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang akhirnya disambut positif oleh masyarakat, dengan bersedia divaksin setelah diberikan pengarahan tentang vaksinasi.

Baca juga:  Antusiasme Pegawai JNE untuk Vaksin

Sementara itu, vaksinasi dilakukan oleh Nakes Lanud Had bekerja sama dengan Nakes Puskesmas Kec. Tujuh Belas yang didampingi anggota Babinpotdirga yang tergabung dalam Tracer Covid-19 dan Satpomau Lanud Had.

Sentra vaksinasi Covid-19 di balai desa Sinar Tempudak untuk warga dan anak sekolah dari SMUN 1 Taum Kecamatan Tujuh Belas.

Danlanud Had Letkol pnb Firmandes mengatakan, bahwa sasaran utama mereka adalah warga lansia dan disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah payah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 di Balai Desa kelurahan Sinar Tebudak.

Danlanud menambahkan, “Vaksinasi dor to dor akan dilaksanakan berkelanjutan ke daerah terpencil yang tingkat kesadaran vaksinnya masih rendah dan jauh dari jangkauan medis, untuk mewujudkan kekebalan komunal atau ‘herd immunity’ menuju Indonesia sehat,” ucapnya.

Sebagai daya tarik program Serbuan Vaksinasi dor to dor di masyarakat, danlanud Had memberikan paket sembako, bantuan dari Pangkoops I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. kepada seluruh warga desa Sinar Tebudak yang telah mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi TNI AU dor to dor tahab I sebanyak 200 paket sembako.

Baca juga:  Dankoharmatau : Logistik Memegang Peranan Penting Menentukan Keberhasilan Tugas

Serbuan Vaksinasi dor to dor besok hari Senin, (27/9/2021) akan dilaksanakan di desa Pisak kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, disediakan 50 vial dosis vaksin untuk 100 orang dan 100 paket sembako.

 

2 12

Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han dan Kepala Puskesmas Kecamatan 17 Hariyono N.J saat sedang menuju lokasi peninjauan Vaksinasi Door to Door dalam rangka HUT TNI Ke-76 di Desa Tebudak Kecamatan 17, Kab. Bengkayang Kalbar. Jumat, (24/09/2021).

3 12

Camat kecamatan 17 Gustian Andi Winata S.pd., Mm menyerahkan bingkisan kepada warga yang telah di vaksin dalam rangka serbuan vaksinasi TNI AU memperingati HUT TNI Ke-76 didampingi oleh Danlanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han dan Kepala Desa Sinar Tebudak Kecamatan 17 Marlianus Dulhadi di salah satu rumah warga Desa Tebudak Kecamatan 17, Kab. Bengkayang Kalbar. Jumat, (24/09/2021).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel