Berita

Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua di Lanud Suryadarma

Dibaca: 17 Oleh 09 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 09 at 12.06.01 1
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Suryadarma kembali menyelenggarakan serbuan Vaksinasi dosis kedua, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang,  Senin (9/8/2021).

Layanan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dosis kedua ini, merupakan kelanjutan dari sentra vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada bulan Juli yang lalu di tempat yang sama.

Serbuan Vaksinasi Lanud Surydaramaa kali ini akan menargetkan 4300 orang untuk disuntik vaksin jenis Sinovac dosis kedua. Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 16 orang yang terdiri dari 10 orang vaksinator dan 6 orang tim skrining kesehatan.

Kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dilaksanakan dengan terus mengedepankan protocol Kesehatan yang berlaku yaitu dengan membagi para peserta vaksinasi kedalam 5 kelompok, dimana masing-masing peserta harus masuk dalam urutan kelompok 1 mulai dari pendaftaran sampai dengan kelompok 5 secara berurutan (kelompok 5 adalah tahap observasi setelah di vaksinasi). Ini dilakukan untuk mengurai kerumunan dari para peserta vaksinasi yang cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul S.AB., mengatakan, bahwa Alhamdulillah pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat di sekitar Lanud Suryadarma seperti Kalijati dan Kabupaten Subang pada umumnya, vaksin pertama sudah kita lakukan pada 3 minggu yang lalu dan vaksin pertama mencapai 4300 orang dan hari ini adalah hari pertama untuk vaksin kedua kami sudah menyampaikan kepada warga masyarakat untuk kembali melaksanakan vaksin ke 2 di Lanud Suryadarma ini.

Baca juga:  Danlanud RHF Ikuti Penandatanganan Nota Kesepahaman di SMA N 2 Tanjungpinang

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh dari Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan TNI beserta kepolisian dan semua itu instusi negara yang bisa menyelenggarakan kesehatan ini” Jelas Komandan saat meninjau kegiatan Vaksinasi.

Komandan juga menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Lanud Suryadarma selain melaksanakan vaksinasi di Lanud Suryadarma sendiri juga telah melaksanakan vaksinasi di luar Kabupaten Subang salah satunya di wilayah Kabupaten Karawang yang dilaksanakan selama 3 hari dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang hingga tercapai 4900 yang tervaksinasi.

Untuk itu kami akan terus membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi ini, dan rencana kedepan tanggal 16 Agustus kita akan melaksanakan vaksinasi lagi di Kabupaten Sumedang dengan target 2500 bahkan mungkin kalau kesiapan vaksinasi dari tenaga kesehatan masih cukup kami akan maksimalkan di Kabupaten Sumedang” pungkas Komandan.

Hadir pada acara serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma dosis kedua Komandan Wing 8, Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, Kadisops Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, Kadispers Kolonel Pnb Kisworo, Kadislog Letkol Tek Zuzan, serta para pejabat Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Lomba Baca Puisi, Vocal Group dan Tari Saman Antar SMU dan SMKSE Jakarta Timur

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel