Berita

Serda Agung Nurwansyah Lulusan Terbaik Sejurba Pas A-18 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 12 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Serda Agung Nurwansyah ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Pashkas (Sejurba Pas) Angkatan ke-18 yang dilaksanakan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 204, saat upacara penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Gd. Cendrawasih, Lanud Sulaiman Kec. Margahayu, Kabupaten Bandung, Jum’at (15/1/2016). 

Penggemblengan mental dan fisik di Skadron Pendidikan 204 mengandung makna terdalam yakni mempersiapkan kapasitas fisik, mental, dan intelektual saudara untuk memupuk jiwa semangat pengabdian dan integritasnya selaku prajurit paskhas, demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Barkah Istamto saat bertindak selaku inspektur upacara.

“Oleh karena itu, para Bintara Paskhas dituntut untuk selalu membudayakan diri dalam melihat, membaca, dan bertindak pada setiap permasalahan dan situasi apapun dengan selalu berpijak pada prosedur dan norma hukum yang berlaku,” tambah kadislog saat membacakan amanat Danlanud yang juga berpesan kepada para lulusan agar tetap rendah hati dan tidak menjadi prajurit yang arogan.

Baca juga:  Safari Bintal Psikologi Lapangan Koopsau I di Lanud Wirasaba

Usai upacara pokok, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada lulusan terbaik dan lulusan lainnya serta pemberian cendera mata dari Danlanud kepada lulusan siswa terbaik.

Para lulusan telah menempuh pendidikan yang padat dengan kegiatan lapangan. Termasuk mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan tingkat peleton, teknik dan taktik pertempuran konvensional dan operasi keamanan dalam negeri, serta pertahanan pangkalan.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel