Berita

Serda Agus Kustiawan Raih Sabuk Emas Kasau

Dibaca: 31 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Para petinju binaan TNI Angkatan Udara berhasil menumbangkan tiap lawan pada kejuaran tinju Air Force Boxing Champhionship di Pontianak Convention Centre (PCC), Rabu (30/12) malam. Pada pertandingan hari pertama memperebutkan sabuk emas Kasau, sabuk emas Gubernur Kalbar, sabuk emas Bupati Kubu Raya dan sabuk emas Ketua Koni Kalbar.

Pada pertandingan pertama menampilkan kelas Terbang 52 Kg, 4 ronde memperebutkan sabuk Emas Bupati Kubu Raya, petinju Yudi Golota (Dirgantar BC) menang angka atas Teguh Setia Widadi (Yoyga BC). Di kelas Bantam 54 kg, 4 ronde memperebutkan sabuk Emas Ketua Koni, petinju Dirgantara BC Irfandi Kuntoh berhasil menang angka atas Alexander Warken dari Yogya BC. Pada Kelas Walter Ringan 63 Kg, 6 ronde memperebutkan sabuk Emas Gubernur Kalbar, petinju Prada Ilham Loisa dari Dirgantara Mabesau menang KO melawan Mujiono dari Yogya BC. Dan partai puncak memperebutkan sabuk emas Kasau, Kelas Ringan 65 Kg, 12 ronde petinju Serda Agus Kustiawan dari Dirgantara Mabesau berhasil memukul KO Boydo Simanjuntak dari Mandiri BC Jakarta.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA IRUP ZIARAH NASIONAL HARI PAHLAWAN DI NTB

Menurut Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E pertandingan malam ini cukup seru dan menegangkan. Dan kita patut bersyukur petinju-petinju binaan TNI AU yang turun malam ini semua berhasil merebut sabuk emas.

”Terlebih lagi pada partai puncak malam ini yang memperebutkan sabuk emas Kasau petinju dari Dirgantara Mabesau Serda Agus Kustiawan berhasil menang TKO melawan petinju Boydo Simanjuntak. Kedua petinju menampilkan pertandingan yang sangat memukau dan seimbang, namun Serda Agus lebih agresif sehingga pukulan-pukulan telak mengenai sasaran dan berakhir dengan memukul TKO lawannya,” kata Danlanud.

Sedangkan Ketua Panitia Mayor Kal Yudi setiawan menambahkan pada pertandingan hari kedua bertepatan dengan malam tahun baru akan digelar partai utama dan partai yang ditunggu-tunggu masyarakat Kalbar menampilkan Iwan Soda dari sasana Dirgantara Boxing Camp juara WBO Asia melawan petinju Thailand Phupa Por Nobnom. Pertandingan ini bagi Iwan Soda merupakan pertandingan mempertahankan gelar tinju WBO Asia yang baru saja diraihnya dari petinju Thailand.

Turut menyaksikan pertandingan tinju antara lain Kadispamsanau, Bupati Kubu Raya, Ketua Koni Kalbar, para pejabat Lanud Supadio, para pejabat Militer/Polri serta Sipil yang ada di Kalbar, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Tatang Harlyansyah beserta pengurus.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel