TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serda Nanang Nur Alip Lulusan Terbaik Setukba TNI AU Angkatan Ke-27

By 21 Apr 2015Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb H.Haris Haryanto, S.IP menyematkan tanda pangkat efektif kepada siswa lulusan terbaik Serda Nanang Nur Alip pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-27 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb H.Haris Haryanto, S.IP dalam amanatnya menekankan kepada mantan siswa bahwa sebagai prajurit yang telah naik golongan, harus mampu merubah sikap dari seorang Tamtama menjadi Bintara, karena seorang bintara merupakan tulang punggung dalam suatu kegiatan dan harus mampu menjabarkan tugas yang diberikan atasan.

Selanjutnya Komandan Lanud berharap agar hasil pendidikan Setukba TNI AU dapat dijadikan sebagai landasan untuk memantapkan tekad dan motivasi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Setukba TNI AU Angkatan ke-27 diikuti 140 siswa, mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo. Di Skadron pendidikan inilah mereka ditempa, digembleng dan dibentuk dari prajurit golongan Tamtama menjadi golongan Bintara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Serda Nanang Nur Alip Lulusan Terbaik Setukba TNI AU Angkatan Ke-27