TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serda Sheptuagin Rakhasiwi H. Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-46 Lanud Sulaiman

By 17 Oct 2018Berita
IMG_8372

TNI AU. Pendidikan SBIT yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman menetapkan Serda Sheptuagin Rakhasiwi H. sebagai siswa lulusan terbaik dari  149 siswa lulusan tersebut yang kemudian dipecah lagi menjadi tiga kejuruan, yaitu 80 orang untuk Kejuruan Listrik Elektronika, 45 orang untuk Kejuruan Teknik, dan 24 orang untuk Kejuruan Pembekalan.

Pendidikan yang ditempuh para lulusan bertujuan untuk memberikan bekal awal bagi para siswa dalam penguasaan bahasa inggris teknik secara terbatas, guna persiapan untuk mengikuti program pendidikan berikutnya yang menggunakan pengantar bahasa inggris dengan sasaran pendidikan agar para lulusan mampu menggunakan technical order secara baik dan benar untuk mendapatkan informasi-informasi teknik. Disamping itu, diharapkan para lulusan mampu berbicara serta menulis bahasa inggris tentang permasalahan umum dan penerbangan serta keteknikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi yang bertindak selaku inspektur upacara saat membacakan amanat tertulis Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, pada penutupan pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik (SBIT) Angkatan ke-46, Rabu (17/10), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Dikatakan lebih lanjut bahwa hal-hal positif yang diperoleh selama menempuh pendidikan hendaknya tetaplah dipelihara dan ditumbuhkembangkan.  ”Belajar dan perdalamlah terus ilmu yang telah diperoleh, dengan tetap meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik,” kata irup yang juga mengingatkan bahwa dengan semangat dan jiwa korsa diharapkan dapat memotivasi para lulusan  agar dapat memberikan yang terbaik bagi institusi kita, yaitu TNI Angkatan Udara.

Usai upacara pokok acara kemudian dilanjutkan dengan persembahan yel-yel dari para lulusan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat dan pemberian plakat serta trophy kepada siswa lulusan terbaik. Para lulusan telah  menempuh pendidikan selama tujuh bulan untuk menyelesaikan 964 jam pelajaran.

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Serda Sheptuagin Rakhasiwi H. Siswa Lulusan Terbaik SBIT A-46 Lanud Sulaiman