BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Serius Perangi Narkotika, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Pemusnahan Barang Bukti Narkoba  

Serius Perangi Narkotika, Komandan Lanud Sjamsudin Noor  Ikuti Pemusnahan Barang Bukti Narkoba  
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., turut serta mengikuti acara pemusnahan barang bukti Narkotika hasil sitaan jajaran Polda Kalimantan Selatan. Total barang bukti yang dimusnahkan di lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel pada Rabu (20/5/2020), di antaranya sabu-sabu sebanyak 237.335,4 Gram, ekstasi sebanyak 54.932 butir dan serbuk ekstasi sebanyak 220,76 Gram. Semua barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam bak drum dan mobil mixer berisi cairan pestisida dan sabun deterjen kemudian digiling secara otomatis.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, S.Ik., S.H., M.H., menuturkan penanganan kasus beserta penyitaan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan ungkapan kasus narkoba jaringan Internasional (Malaysia) yang berhasil diungkap oleh jajaran  Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel pada awal bulan Maret 2020 silam. Hasil ungkapan besar tersebut tak lepas dari peran serta seluruh pihak, baik masyarakat, stakeholder terkait, Pemprov Kalsel serta jajaran TNI, karena tanpa kerjasama yang baik dari seluruh unsur perang terhadap narkoba tidak bakal membuahkan hasil.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian HK., S.H., M.H., Kajati Kalsel Arie Arifin, S.H., M.H., Kabinda Kalsel Brigjend Pol Aris Winarto, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Firmansyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dan para jajaran Forkopimda Kalsel yang turut serta ikut memusnahkan barang bukti Narkoba tersebut menegaskan bahwa pemberantasan Narkoba di Kalsel akan terus berjalan serta menyatakan perang terhadap Narkoba, sebab narkoba merupakan musuh yang tak terlihat, namun nyata menghancurkan generasi bangsa.

Penyalahgunaan Narkotika tersebut akan terus terjadi dan selalu terulang ketika masih ada permintaan dari pengguna. Maka dari itu diharapkan keterlibatan dari seluruh lapisan elemen masyarakat dapat membantu kepolisian dalam upaya pemberantasan Narkoba.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasrik Itkohanudnas Di Kosekhanudnas II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel