TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serka Devi Anggota Yanpers Lanud Abd Saleh Meraih Medali Emas Kejurnas Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup

By 31 Oct 2018Berita
KEJURNAS_TERLA_1

TNI AU. Serka Devi Anggota Yanpers Lanud Abd Saleh mewakili atlit Jawa Timur berhasilmempersembahkan medali emas pada katagori Duration Flight (Terbang Lama) perorangan Putri,Kejuaraan Nasional Terbang layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018 yang ditutup secara resmi oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, Rabu, 31/10/2018, bertempat di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember. Sementara diposisi kedua direbut oleh Ester mewakili atlit Jateng mendapatkan medali Perak, dan urutan ketiga diraih sdr. Lina dari Papua dengan mendapatkan medali Perunggu.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh anggotanya, semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam menghadapi event yang akan datang. Selain itu dengan prestasi tersebut mampu memotivasi bagi anggota yang lain agar mau berpartisipasi dan berkontribusi dalam ajang olahraga kedirgantaraan.

Danlanud dalam sambutannya juga mengatakan rasa syukurnya, bahwa Kejuaraan nasional terbang layang yang diikuti oleh 54 atlet putra dan 16 atlet putri dengan 116 shorties penerbangan, telah selesai dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar tanpa incident maupun accident. Saya sangat bangga kepada para atlet yang telah berusaha keras untuk mengikuti kejuaraan ini dengan sportivitas dan disiplin yang tinggi.Saya selaku Ketua Fasida Provinsi Jawa Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berusaha secara maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini, Papar Danlanud.

Sementara Bupati Jember dr. Faida M. MR mengatakan event nasional Kejuaraan Terbang layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018 akan dijadikan kalender tahunan Kabupaten Jember. Selain itu kegiatan tersebut akan dikombinasikan antara edukasi wisata dan kedirgantaraan yang sifatnya terbuka untuk masyarakat Jember. dr. Faida berharap event ini bukan hanya yang pertama dan terakhir, namun akan tetap berjalan terus, bahkan akan ditingkatakan dalam setiap event yang akan bekerjasama dengan TNI AU melalui Lanud Abd Saleh.

Adapun perolehan medali katagori Duration Flight (Terbang Lama) perorangan putra diraih Supriyanto dari DKI Jakarta dengan menyumbangkan medali emas dan sdr. Utomo dari DKI Jakarta mendapatkan medali Perak. Sementar medali perunggu diraih oleh Joko Gunadi dari Jabar. Untuk katagori Duration Flight Single Seat Beregu Putri Juara I. Dewi S. / Esther dari Jateng, juara II. Devi dari Jatim dan juara III. Lina dari Papua. Katagori Duration Flight Dual Seat Putri Juara I. Estherdari Jatengdan Melati dari DKI Jakarta, Juara II. Ina dari Jabar, dan Juara III. Dewi S. Dari Banten. Sementara Duration Flight Dual Seat Beregu Putri Juara I. Esther / Dewi S. Dari Jateng, juara II. Ina / Rossi dari Jabar, dan jjuara III. Melati dari DKI Jakarta, dan Dewi N. / Ari dari Banten. Katagori Duration Flight Dual Seat Putra Juara I. Bido A. dari Jateng. Juara II. Iman dari DKI Jakarta, Juara III. Charly dari Papua. Duration Flight Dual Seat Beregu Putra Juara I. Iman / Tikno dari DKI Jakarta, Juara II. Hengki / Bido A dari Jateng dan juara III diraih Panji / Charly dari Papua. Dengan demkian atlit Jawa Tengah sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Serka Devi Anggota Yanpers Lanud Abd Saleh Meraih Medali Emas Kejurnas Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup