TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serka Paisal Siswa Terbaik Susba Identifikasi XII

Tupdik_IDENT

TNI AU. Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M secara resmi menutup Susba Identifikasi XII Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jumat (13/7).

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Identifikasi XII telah berlangsung selama dua bulan diikuti oleh 10 siswa dengan predikat terbaik atas nama Serka Paisal Ba LLU Sibaseops Disops Lanud Hasanuddin.

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengucapkan Selamat kepada mantan siswa atas keberhasilannya dalam mengikuti kursus Identifikasi XII dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, “Pendidikan kursus Bintara Identifikasi diselenggarakan dengan tujuan membekali bintara TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai bintara Identifikasi dalam Operasi Hanud dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan Identifikasi, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik. Tugas Identifikasi cukup berat, tidak hanya dituntut kecakapan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status sasaran udara, baik sasaran yang berawak maupun tidak berawak.  Hal ini berarti kelangsungan proses Operasi Pertahanan Udara sangat bergantung pada personel Identifikasi, semakin cepat pelaksanaan identifikasi maka semakin cepat proses penindakan dapat dilaksanakan”.

Ditambahkan, “Setelah kembali bertugas di Satuan masing-masing, diharapkan para mantan siswa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin guna untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin maju dan kompleks”, jelasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Serka Paisal Siswa Terbaik Susba Identifikasi XII