Berita

Serka Raja Muhsin Siswa Terbaik Kibi TNI AU Angkatan Ke-83

Dibaca: 67 Oleh 09 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah 4 bulan pelaksanaan KIBI TNI Angkatan Udara Angkatan Ke-83 di Sesa Lanud Halim Perdana Kusuma Skadik 505 Wingdikum, Jakarta, akhirnya memutuskan Serka Raja Muhsin asal kesatuan Denmatra I Paskhas sebagai siswa lulusan terbaik. Senin, (7/12).

Selaku Inspektur Upacara, Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., berharap penghargaan sebagai lulusan terbaik mampu memotivasi seluruh lulusan KIBI TNI AU Angkatan Ke-83 untuk lebih belajar dan berlatih berbahasa Inggris dengan baik.

Dengan giat belajar dan berlatih, menurutnya mampu menunjang karier penugasan dimasa mendatang disamping membuka jendela dunia serta memberikan nilai tambah bagi para lulusan. “Bahasa Inggris merupakan bahasa universal sebagai alat komunikasi global yang memiliki peranan yang penting dalam setiap penugasan, apalagi dihadapkan pada ilmu pengetahuan dan teknologi yang modern serta kemampuan dalam berkomunikasi,” tegasnya di Skadik 505 Wingdikum, Jakarta.

Dikatakan juga kepada lulusan untuk tidak berpuas diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang telah dimiliki. “Semakin kalian berlatih dengan giat, maka kemampuan berbahasa kalian akan semakin lancar dan mumpuni. Jika sebaliknya, maka lambat laun kalian akan melupakan teori dan praktek yang telah kalian pelajari selama di Skadik 505 Wingdikum ini,” ungkapnya. Dalam kesempatan lain mewakili Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M.Tr (Han), Dansesa Lanud Halim Perdana Kusuma Mayor Sus Siti Rejeki, S.Pd., menjelaskan bahwa kriteria siswa terbaik dinilai dari tiga aspek, yaitu Akademis, Kepribadian dan Kesamaptaan Jasmani. “Dari ketiga kriteria ini, yang memiliki nilai terbaik adalah Prajurit Denmatra I Paskhas,” ujarnya saat memberikan penghargaan kepada Serka Raja Muhsin.

Baca juga:  HUT ke-68 POMAU: “Korps Baret Biru, Kuteladani sifat prajurit sejati”

Di samping itu, pemberian hadiah juga diberikan kepada tim Lettu Tek A.A. Gede yang terdiri atas Sertu Sandya, Serka Nasrudin, dan Serda Awaludin sebagai juara pertama movie project, selanjutnya kepada tim Lettu Pnb Rofi Eka Wahyudi bersama Pelda Aditia Jaya Purba, Sertu Rahman Ilham dan Serda Murtono sebagai juara kedua movie project. Tidak hanya itu, Skadik 505 Wingdikum juga memberikan penghargaan kepada Sertu Rahman Ilham sebagai the best improved student. “Tentunya hadiah ini sebagai motivasi mereka yang telah berupaya memberikan yang terbaik selama pendidikan ini berlangsung,” ujar Dansesa Lanud Halim Perdana Kusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel