Berita

Serka Wahyu H dan Serka Ilyas Lulusan Siswa Terbaik

Dibaca: 23 Oleh 14 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Serka Wahyu H dari Senkom Lanud Ranai siswa Sustek PABX NEC NEAX 2000 IPS dan Serka Ilyas dari Senkom Lanud Padang Lulusan siswa Sustek PABX NEC NEAX 2400 SDS ditetapkan sebagai siswa terbaik dari 13 siswa bintara pada pendidikan Sustek PABX NEC NEAX 2000 IPS Angkatan ke-4 dan Sustek PABX NEC NEAX 2400 SDS Angkatan Ke-4 yang dilaksanakan di skadik 202 Lanud Sulaiman selama tiga bulan dengan menempuh 315 jam pelajaran.

Para lulusan yang menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman ini memiliki visi dan misi yang sama, intinya bermuara agar dapat mencapai sumber daya manusia yang berkualitas, baik secara profesional maupun proporsional sesuai dengan bidang keahliannya.

Karena itu, seorang prajurit yang profesional selalu dituntut untuk dapat menguasai dan memiliki keahlian serta ketrampilan. Tugas pokok selaku prajurit TNI, komitmen panggilan hidup, kebanggaan, serta motivasi pengabdian, dituntut dari setiap pekerjaan dan profesi. Hal-hal dasar itulah yang dituntut dari seorang prajurit.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Letkol Lek Taufik Hari Wicaksono, S.T selaku Irup pada upacara penutupan pendidikan Sustek PABX NEC NEAX 2000 IPS Angkatan ke-4 Dan Sustek PABX NEC NEAX 2400 SDS Angkatan Ke-4 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (14/12). Upacara tersebut dihadiri pula oleh para pejabat satuan samping, para kepala dinas, komandan skadik, dan para perwira serta diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sulaiman termasuk PNS.

”Saya yakin dan percaya selama menempuh pendidikan di Lanud Sulaiman para lulusan telah menunjukkan semangat dan kesungguhan untuk belajar dan berlatih. Untuk itu, saya berharap agar apa yang telah dijalankan selama proses pendidikan, tidak akan berakhir dengan sia-sia. Justru sebaliknya, apa yang telah diraih selama pendidikan dapat dijadikan modal dan motivasi dalam memacu kreativitas dan inovasi di satuan pengguna tempat para lulusan berkarya dan mengabdi,” kata Kadisops saat membacakan amanat Danlanud.

Dengan memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya, saya percaya para lulusan akan mampu memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara. Berbagai pengalaman bertugas dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, diharapkan akan dapat membuka pikiran dan hati serta menyadarkan bahwa proses belajar tak akan pernah berhenti. Para lulusan diharapkan kelak mampu mengadopsi dan mengaplikasikan seluruh kegiatan belajar dalam pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing.

Baca juga:  Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Melalui Gerakan “Happy Heart”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel