BeritaBerita Utama

Serma 1 Taruna Bernardinus Yoga Kristian Raih Adhimakayasa

Dibaca: 192 Oleh 07 Jul 2017Tidak ada komentar
Serma 1 Taruna Bernardinus Yoga Kristian Raih Adhimakayasa
#TNIAU 

TNI AU.  Serma 1 Taruna Bernardinus Yoga Kristian lulus terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) werfing 2013 dari jurusan Elektronika Pertahanan dan berhak meraih Adhimakayasa yang disematkan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada penutupan pendidkan dan wisuda sarjana Taruna Taruni AAU tahun 2017, di Kesatrian AAU Yogyakarta, Kamis (6/7).

Tahun 2017 AAU meluluskan sebanyak 117 sarjana (12 diantaranya Taruni) dan mendapat  gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr. (Han)), dari tiga program studi, yaitu Program Studi Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahana, dan Tehnik Manajemen Industri Pertahanan.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, proses pendidkn selama empat tahun telah dilewati dengan baik, lancer dan aman yang sebentar lagi akan dilantik oleh Presiden RI dan disumpah sebagai perwira, TNI AU mendapat tambahan kekuatan sumber daya manusia yang dibekali pengetahuan, keterampilan, sikap dan prilaku seorang perwira TNI AU yang professional dan rela berkorban serta berbakti kepada Negara dan bangsa.

Sumpah Perwira yang akan diucapkan pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) tersebut sebagai driving factor dalam pengabdiannya kepada organisasi, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Kasau.

Baca juga:  Danlanud Husein : Terapkan Disiplin Diri dimulai dari Lingkungan Sekitar

Sebagai seorang perwira, lanjut Kasau, “kalian akan malu dan merasa berdosa jika tidak dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang dibebankan oleh organisasi kepadamu secara baik”.

Sebagai seorang pemimpin harus memimpin anak buah dengan baik, dan harus mampu memberi dan menjadi contoh yang baik. Hindari perbuatan melanggar norma agama, social, maupun hukum. Dan sebagai ksatrian harus berani bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan, serta sebagai patriot harus mementingkan kepentingan organisasi, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, tegas Kasau.

Sebentar lagi para calon perwira remaja (Capaja) akan menasuki dunia kerja yang tentunya akan berbeda dengan dunia Kampus/Ksatrian tempat menimba ilmu. Didunia kerja akan berinterkasi deng bawahan, teman dan atasan, yang senantiasa harus memelihara dan menjaga hubungan baik dan memantapkan etos kerja untuk mewujudkan masa depan TNI Angkatan Udara yang lebih professional dan modern.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel