TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Serma Atep Mulyadi Lulusan Terbaik Sibit A-39 Skadik 201 Lanud Sulaiman

By 31 Oct 2018 Berita
DSC_9153

TNI AU.Β  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan SIBIT/ITC (Sekolah Instruktur Bahasa Inggris Teknik/Instructor Training Course) Angkatan ke-39, Rabu (31/10), yang digelar Β di gedung Balai Prajurit Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Upacara tersebut dihadiri para komandan satuan jajaran (insub) atau yang mewakili serta diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

Komandan Kodiklatau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S,E., M.Si (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan irupΒ  mengatakan bahwa untuk menjadi pribadi tenaga pendidik yang baik, para lulusan haruslah membekali diri dengan sikap batin yang mantap dan rencana yang lugasΒ  agar kelak mampu menjembatani semua persoalan yang dihadapi TNI AU termasuk didalamnya alutsista udara.

β€œUntuk menjadi seorang tenaga pendidik tidak cukup dengan sekedar berbekal kecakapan, ketrampilan, pengalaman, dan pengetahuan. Namun, harus mampu pula menampilkan pribadi yang mantap dan integritas yang tinggi dan kuat, baik fisik maupun mental karena dalam tugasnya menghadapi tanggung jawab yang cukup berat,” kata Irup yang juga mengharapkan agarΒ  ilmu yang telah diperoleh dapat menjadiΒ  motivasi, semangat juang, dan kontribusi sebagai tenaga pendidik atau instruktur dalam berbagai bidang penugasan, tidak saja diterapkan di satuan masing-masing, namun dapat juga di lembaga pendidikan ataupun di satuan-satuan operasional.

SIBIT A-46 menetapkan Sersan Mayor Atep Mulyadi, asal satuan Depohar 50, sebagai siswa lulusan terbaik dari sepuluh siswa yang dilaksanakan selama tiga bulan dengan 359 Jam Pelajaran di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serma Atep Mulyadi Lulusan Terbaik Sibit A-39 Skadik 201 Lanud Sulaiman