Berita

Serma Hasbi Juara I MTQ Tingkat TNI/Polri

Dibaca: 35 Oleh 19 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Anggota Lanud Abd Saleh kembali membawa nama harum TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Abd Saleh setelah Serma H. Nursal Hasbi anggota Senkom Lanud Abd menjadi juara I dalam perlombaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan MHQ (Musabaqoh Hafdil Qur’an) yang diadakan oleh Mabes TNI bertempat di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI dan dibuka oleh Inspektorat Jenderal TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin mewakili Panglima TNI pada Senin, 15 Juni 2015 lalu.

Dalam perlombaan tersebut Serma Hasbi, dapat menyisihkan 48 orang peserta yang terbagi dalam enam kafilah, masing-masing berasal dari kafilah TNI AD dengan delapan peserta, Kafilah TNI AL delapan orang, Kafilah TNI AU delapan orang, Kafilah Mabes TNI sebanyak delapan orang, Kafilah Kemhan sebanyak delapan orang dan delapan orang juga dari Kafilah Polri. Perlombaan yang diadakan selama dua hari dari tanggal 15 hingga 16 Juni 2015 benar-benar diikutinya dengan penuh kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat membawa namanya menjadi juara. Serma Hasbi di tahun-tahun sebelumnya selalu menyabet juara, baik di tingkat interen TNI AU maupun tingkat Mabes TNI.

Baca juga:  LANUD SUPADIO PERINGATI 1 MUHARRAM 1434 H

“Ini adalah kebanggaan bagi Lanud Abd Saleh, karena di ajang seperti inilah Lanud Abd Saleh dapat berkompetisi di bidang keagamaan terutama dalam memperluas pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al-Qur’an untuk meningkatkan iman dan taqwa di lingkungan prajurit Muslim TNI, sekaligus menumbuhkan minat baca, menterjemahkan serta menghafal Alquran.”, kata Kepala Dinas Personel Kolonep Pnb Meka Yudanto, S.Sos setelah memberikan ucapan selamat kepada Serma Hasbi ketika kembali ke Lanud Abd Saleh.

MTQ dan MHQ yang diadakan Mabes TNI ini merupakan ajang perlombaan mengaji yang diikuti oleh para prajurit dan PNS TNI termasuk keluarganya. Mabes TNI mencoba membuat terobosan. Sebagai bentuk pembinaan spiritual bagi prajurit Muslim TNI dengan menggelar MHQ dan MTQ untuk seluruh matra angkatan. Kompetisi ini juga diadakan untuk mempersiapkan peserta mengikuti MHQ dan MTQ tingkat internasional yang digelar setiap dua tahun sekali di Arab Saudi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel