Berita

Sermadatar Juliar dan Sertar Bermardinus Raih Penghargaan Tri Sakti Viratama

Dibaca: 76 Oleh 18 Jun 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Juliar Dwidya Firmansyah sukses meraih penghargaan Tri Sakti Viratama untuk Taruna AAU tingkat III, sedangkan untuk Taruna AAU tingkat II diraih oleh Sersan Taruna (Sertar) Bermardinus Yoga Kristian. Atas prestasi tersebut, keduanya berhak menyandang Badge Tri Sakti Viratama yang disematkan langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis pada Upacara Kenaikan Pangkat Taruna AAU di lapangan Dirgantara, belum lama ini.

Penghargaan Tri Sakti Viratama merupakan penghargaan yang diberikan kepada Taruna/Taruni yang meraih nilai kelulusan tertinggi pada setiap tingkatan. Penentuan peringkat prestasi hasil belajar Taruna pada setiap tingkatan ini, ditentukan berdasarkan masing-masing bidang yaitu kepribadian, intelektual, jasmani militer dan latihan. Kelulusan terbaik dari setiap tingkatan berdasarkan paduan dari ke-empat bidang penilaian tersebut. Pada setiap akhir tahun pendidikan, penentuan penerima penghargaan tersebut dilaksanakan melalui sidang Dewan Akademik.

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan selamat Kepada Taruna yang berhasil meraih nilai terbaik dan mendapatkan penghargaan, seiring harapan semoga raihan prestasi tersebut meningkatkan motivasi Taruna dalam berprestasi lebih baik lagi.

Baca juga:  Suspa FSO Resmi Dibuka

“Kepada Taruna/Taruni yang mendapatkan kenaikan pangkat dengan nilai terbaik dan berhak mendapatkan lencana Tanggon Kosala, Ati Tanggap, Dira Trengginas dan lencana Tri Sakti Viratama, saya selaku Gubernur AAU mengucapkan selamat. Semoga pencapaian yang membanggakan tersebut dapat menjadikan kalian lebih termotivasi untuk terus berprestasi lebih baik lagi,” demikian disampaikan Gubernur.

Lebih lanjut Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan pengakuan pimpinan sekaligus merupakan kesejahteraan yang harus disyukuri. “Kenaikan pangkat di kalangan militer harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa penting. Selain sebagai bentuk pengakuan pimpinan terhadap kinerja yang telah ditunjukkan para Taruna Taruni, kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan yang patut untuk disyukuri,” tegas Gubernur AAU.

Gubernur berharap dengan kenaikan pangkat ini akan memotivasi seluruh Taruna AAU dalam meningkatkan semangat belajar guna menyelesaikan pendidikannya di AAU. “Tentunya melalui momen kenaikan pangkat ini, motivasi belajar kalian diharapkan semakin terpacu, demikian juga semangat kalian dalam mengikuti seluruh rangkaian pendidikan sebagai Taruna AAU makin meningkat,” harap Gubernur.

Baca juga:  Wingdiktekkal Gelar Diskusi Akademik

Upacara kenaikan pangkat Taruna AAU ini turut diikuti oleh seluruh pejabat AAU, segenap perwira, bintara, tamtama dan PNS serta seluruh Taruna Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel