Berita

Sertar AAU Ikuti Apel Embun

Dibaca: 26 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah menjalani masa orientasi kematraan udara di Akademi Angkatan Udara (AAU), seluruh Sersan Taruna (Sertar) AAU werving 2014 mengikuti acara Apel Embun yang dipimping langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis di lapangan Putera Angkasa, Ksatrian AAU, Sabtu (1/8).

Apel Embun yang dilaksanakan tepat pada pukul 06.00 WIB tersebut sekaligus sebagai acara penutupan masa orientasi bagi 119 Sersan Taruna AAU yang baru saja diterima secara resmi di Ksatrian AAU setelah melaksanakan pendidikan dasar keprajuritan dan latihan integrasi dengan Taruna Akademi TNI dan Akpol di Akmil, Magelang. Penutupan masa orientasi ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Gubernur AAU.

Pada kesempatan Apel Embun tersebut, Gubernur AAU menyampaikan bahwa dengan telah berakhirnya masa orientasi bagi seluruh Sertar ini bukan berarti tugas dan kewajiban taruna semakin ringan.

“Selesainya masa orientasi ini merupakan langkah awal menuju gerbang tanggung jawab yang lebih besar yang akan kalian lalui,” kata Gubernur AAU.

Lebih lanjut Gubernur AAU menekankan bahwa di Ksatrian AAU inilah tempat terbaik bagi seluruh Taruna untuk belajar dan ditempa guna menyiapkan calon-calon pemimpin TNI AU, TNI dan pemimpin nasional di masa mendatang. Oleh karenanya Gubernur mengingatkan  seluruh Sersan Taruna agar tidak ada sedikitpun keraguan dalam melanjutkan langkah berikutnya.

Baca juga:  Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto buka kegiatan PJBL dan Tutup Kegiatan Diksar SMK Penerbangan

“Di AAU inilah tempat terbaik bagi kalian untuk ditempa guna mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin TNI AU dan TNI, bahkan tidak mustahil pimpinan nasional masa depan. Oleh karena itu saya mengingatkan kalian semua agar  jangan pernah ada keraguan sedikitpun dalam melanjutkan langkah berikutnya,” tegas Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis.  

Apel Embun ini merupakan salahsatu tradisi bagi seluruh Taruna/Taruni AAU yang baru saja menyelesaikan masa orientasinya di ksatrian AAU. Tercatat sebanyak 119 Taruna AAU penerimaan tahun 2014 dinyatakan secara resmi menjadi Taruna AAU termasuk 9 Taruni di dalamnya.

Turut hadir pada acara Apel Embun ini seluruh pejabat “List A” Akademi Angkatan Udara dan sejumlah perwira lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel