Berita

Sertiab Kadisdikau

Dibaca: 386 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pesatnya Perkembangan IPTEK

Harus Dijawab Dengan Ketersediaan Personel yang Professional

 

“Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis, tidak bisa lain kecuali harus dijawab dengan ketersediaan personil yang profesional, sedangkan profesionalitas itu hanya mengalir dari sistem pendidikan dan pelatihan yang terencana dan terukur. Disinilah sekali lagi, semakin terasa betapa pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personil, inilah yang harus diperhatikan oleh pejabat Disdikau di semua tingkatan”. Hal tersebut dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Herman Prayitno pada upacara Serah Terima Jabatan Kadisdikau di Mabesau Cilangkap Jakarta (22/5).

 

Jabatan Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Kadisdikau) diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Rispandi Ilyas, SE kepada Kolonel Pnb Bambang Wahyudi, S.IP. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sesdis) Dinas Pendidikan TNI AU. Sementara Marsekal Pertama TNI Rispandi Ilyas akan memangku jabatan sebagai Staf Ahli Tingkat III Bidang Ekonomi Keuangan dan Perdagangan Panglima TNI.

Baca juga:  Kesiapan Siaga Banjir Di Makoopsau I

 

Lebih lanjut Kasau mengatakan melihat fungsi yang menjadi tanggung jawab Disdikau, nampak bahwa keberhasilannya sangat menentukan kualitas SDM TNI AU baik dari aspek profesinalisme maupun dari aspek kejuangan. Karenanya, siapapun yang memikul tanggung jawab itu, orientasi tugasnya harus senantiasa ditujukan kepada keberhasilan fungsi, hingga pada gilirannya SDM TNI AU benar-benar mampu menjawab berbagai tantangan tugas khususnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang melaju dengan pesat.

 

Maka dalam pelaksanaan fungsi pembinaan pendidikan, Disdikau harus berorientasi pada skala prioritas, tepat guna dan tepat sasaran, sehingga akan menjadi landasan kuat dalam penyelenggaraan proses pendidikan. begitu pula dalam hal perencanaan pendidikan, Disdikau harus benar-benar mampu menyajikan suatu bentuk perencanaan yang akurat termasuk menghasilkan kurikulum yang mampu menjawab tantangan tugas. Keakuratan dalam perencanaan pendidikan, akan memberikan jaminan konsistensi proses pendidikan yang pada gilirannya akan memberikan jaminan hasil didik yang mumpuni.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel