Berita

Sertifikat Akreditasi untuk RS dr. Suhardi Hardjolukit

Dibaca: 80 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Rumah Sakit dr. Suhardi Hardjolukito, menerima Sertifikat Akreditasi dari Depertemen Kesehatan Republik Indonesia. Sertifikat Akreditasi diserahkan oleh Kolonel CKM Slamet Prihadi dari Seksi Pembinaan Perumahsakitan Departemen Pertahanan mewakili Dirkes Kuathan Dephan dan diterima oleh dr Krismono Irwanto di Ruang Pertemuan Rumah Sakit dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta, Kamis (29/10)

 

Menurut Kolonel CKM Slamet Prihadi, pemberian Sertifikat Akreditasi merupakan bentuk pengakuan dari Depkes RI terhadap lima aspek pelayanan dasar di Rumah Sakit dr. Suhardi Hardjolukito. “Tanpa akreditasi terhadap lima aspek pelayanan dasar yang meliputi UGD, Rekam Medis, Administrasi dan Manajemen, Pelayanan Medis serta Keperawatan, sebuah rumah sakit tidak bisa menjadi public service melainkan hanya area service karena akreditasi pada dasarnya merupakan bekal ijin operasional,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Kolonel CKM Slamet Prihadi mencotohkan Rumah Sakit dr. Suhardi Hardjolukito telah menjadi public service yang berarti rumah sakit tersebut dapat melayani kesehatan masyarakat. Sedang bagi yang masih kategori Area Service hanya melayani kesehatan secara intern.

Baca juga:  SATPOM LANUD HALIM PERDANAKUSUMA GELAR GAKTIB

 

Sementara itu Kepala Rumah Sakit dr. Suhardi Hardjolukito, dr Krismono Irwanto dalam sambutan tertulisnya mengatakan dengan diterimanya Sertifikat Akreditasi merupakan jawaban dari semakin meningkatnya tuntutan pelayanan kesehatan baik di lingkungan TNI AU sendiri maupun pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan Lanud Adisutjipto.

 

Dengan diterimanya Sertifikat Akreditasi, lanjut dr Krismono Irwanto, Rumah Sakit dr. Suhardi Harjolukito bertekad untuk selalu mencurahkan segala tenaga dan pikiran serta profesionalisme seluruh personel guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sesuai dengan yang telah digariskan oleh pimpinan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel