TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sertijab Asisten Perencanaan, Direktur Engineering, Sahli Airframe Dan Komandan Detasemen Markas Koharmatau

PEN_7050

TNI AU. Koharmatau  sebagai Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU, disingkat Koharmatau adalah komando utama fungsional yang berkedudukan langsung di bawah Kasau.  Koharmatau bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI AU serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi, dan publikasi teknik.  Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari  Komandan Koharmatau dibantu oleh para Pejabat Eselon Pembantu Pimpinan/staf (Smin, It, Sren, dan Sahli), Eselon Pelaksana (Dit, Blitek, Ku, Kes,  Kum, Faskon, Intelpam, Infolahta, Pen, Ada, dan Bintal), Eselon Pelayanan (Denma dan Set), dan Satuan Pelaksana (Depohar jajaran).

Berdasarkan Surat Keputusan KASAU Nomor Kep/16-PSK/V/2018, tanggal 9 Mei 2018, maka dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanan ( Asren ) Koharmatau dari Kolonel Tek Asmawie Prawiro kepada Kolonel Tek J.Parulian Sihombing, Direktur Engineering ( Direng ) dari Kolonel Tek J. Parulian Sihombing kepada Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto, Sahli Airframe dari Kolonel Tek Herry Pinehas kepada Letkol Tek Dedy Cahyadi, dan Komandan Detasemen Markas ( Dandenma ) dari Letkol Tek Istanto kepada Letkol Tek Priyo Sulaksono.

Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono sebagai Irup dalam acara  serah terima jabatan Asisten Perencanan ( Asren ), Direktur Engineering ( Direng ),  Sahli Airframe, Komandan Detasemen Markas ( Dandenma )  Koharmatau, dan  pengambilan sumpah, penandatangan fakta integritas dan serah terima jabatan bertempat di gedung Budihardjo Mako Koharmatau, Kamis (24/5) berjalan lancar dan aman. Upacara diikuti oleh seluruh anggota Mako Koharmatau. Hadir dalam acara ini Wadan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dan Wakil ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau beserta para pengurus,  Para Pejabat Koharmatau, Komandan Depohar jajaran, dan para Kepala Koharmatau.  Komandan Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa karena merupakan tuntutan dan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Hal ini sebagai bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling kait mengkait antara aspek-aspek personel, organisasi dan situasi yang dihadapi sehingga pergantian jabatan menjadi kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

Pergantian jabatan ini penting karena jabatan yang diserahterimakan memiliki posisi yang strategis, sebab dari sinilah seluruh gerak dan operasional Koharmatau dapat berjalan sebagaimana mestinya. Keberhasilan dalam mengimplementasikan jabatan adalah sangat strategis dalam lingkungan Koharmatau karena jabatan-jabatan tersebut berpengaruh langsung terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas satuan kerja yang tentunya juga berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas Koharmatau (lanjut Komandan).

Pada bagian lain, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan rapat paripurna PIA Ardhya Garini Gab III Koharmatau yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau Ny Dento Priyono, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara serah terima jabatan  Asisten Perencanan ( Asren ), Direktur Engineering ( Direng ),  Sahli Airframe, Komandan Detasemen Markas ( Dandenma )  Koharmatau. Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keberadaan organisasi ikatan istri prajurit dan organisasi kemasyarakatan yang tertuang dalam organisai PIA Ardhya Garini, untuk itu kita harus bekerja keras serta memantapkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga kekompakan sesama istri prajurit dalam rangka menunjang tugas TNI.  Tingkatkan pembinaan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis, sejahtera dan bahagia, sehingga dapat memotivasi keberhasilan tugas para suami sebagai prajurit TNI yang profesional.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Asisten Perencanaan, Direktur Engineering, Sahli Airframe Dan Komandan Detasemen Markas Koharmatau