Berita

SERTIJAB ASPERS dan DANPOM KOOPSAU I

Dibaca: 87 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Ganjar Wiranegara memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Personel (Aspers) Kas Koopsau I dan Komandan Polisi Militer (Dan Pom) Koopsau I. Upacara dilaksakanan di Ruang Serba Guna Denmakoopsau I, dihadiri para pejabat Makoopsau I, perwakilan pama, bintara, tamtama dan PNS Makoopsau I, Senin (3/9).

 

Aspers Kas Koopsau I yang baru Kolonel Pnb Deri Pemba Syafar, sebelumnya Kadisops Lanud Atang Senjaya, menggantikan pejabat lama, Kolonel Pnb Emir Panji Dermawan yang sedang menempuh pendidikan Sesko TNI untuk sementara merangkap sebagai Pamen Koopsau I. Sedangkan Dan Pom Koopsau I yang baru Letkol Pom Yusriyal, sebelumnya adalah Pariksus Irjenau, menggantikan pejabat lama Letkol Pom Joko Tri Kartono yang mendapat tugas baru sebagai dosen dan perwira penuntun (Dostun) Gol. V Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau).

 

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI umumnya, khususnya TNI AU, bukanlah suatu peristiwa rutin belaka. “Namun, pergantian pejabat sesungguhnya merupakan bagian dari dinamika suatu organisasi yang sekaligus mengindikasikan bahwa organisasi tersebut sehat,” tegas Panglima.

Baca juga:  19 Perwira Laksanakan Ujian P2BS di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Di samping itu, tambahnya, pergantian pejabat juga dalam rangka pembinaan karir bagi pejabat yang bersangkutan. Apalagi jabatan Asisten Personel dan Komandan Pom Koopsau I termasuk jabatan strategis, sehingga hanya perwira yang dianggap mampu dan kapabel yang bisa menempati jabatan itu.

 

“Untuk Aspers Kas Koopsau I yang baru, saya berpesan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara, dan segera temukan sekaligus selesaikan permasalahan khusus di bidang personel di jajaran Koopsau I. Sedangkan untuk Komandan Pom Koopsau I yang baru, saudara harus punya target untuk meminimalkan kasus pelanggaran hukum dan disiplin yang ada di jajaran Koopsau I. Saya ingin agar prajurit dan personel Koopsau I taat hukum dan mematuhi aturan serta ketentuan yang berlaku,” tegasnya.***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel