Berita

SERTIJAB ASREN, ASKOMLEK DAN KALAMBANGJA KOOPSAU I

Dibaca: 56 Oleh 03 Okt 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito memimpin acara serah terima jabatan Asisten Perencanaan (Asren), Asisten Komunikasi dan Elektronik (Askomlek) dan Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambangja) Koopsau I berlangsung di gedung Serbaguna Makoopsau I, Senin (1/10)

Beberapa jabatan yang mengalami pergantian yaitu Asisten Perencanaan (Asren) Koopsau I dari pejabat lama Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP kepada Pejabat baru Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,SE.,MM., Jabatan Askomlek Koopsau I diserahterimakan dari Kolonel Lek Loekman kepada Kolonel Lek Talawide, sedangkan jabatan Kalambangja Koopsau I diserahterimakan dari Kolonel Pnb Ferdinand Roring kepada penggantinya Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama.

Dalam sambutannya, Panglima Koopsau I mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara terencana, tertib dan berkesinambungan, yang kesemuanya bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal, kemampuan sumber daya manusia yang tersedia.

Pada kesempatan tersebut, Panglima mengingatkan kembali fungsi dan peran Asisten Perencanaan (Asren) sebagai Staf Panglima Koopsau I yang bertugas menyiapkan kebijaksanaan dan perencanaan stategis; struktur kekuatan pengelolaan sumber daya, program dan anggaran; serta pembinaan sistem dan manajemen. Terakhir bertugas menyelenggarakan penelitian dan pengkajian terhadap hal-hal yang menyangkut kebutuhan, efektifitas serta efesiensi organisasi.

Baca juga:  Chek Kerapihan dan Kebersihan Dengan Apel Lorong

Selain itu disampaikan pula peran Askomlek, sebagai staf pembantu Pangkoopsau I, bertugas menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di bidang komunikasi dan elektronika, melalui pembinaan fungsi pemeliharaan, kemampuan peralatan komunikasi, serta alat bantu navigasi, AUP/kalibrasi, avionik, komputer, simulator dan elektronika khusus sebagai perangkat pernika.

Lebih lanjut dikatakan, peran Lambangja juga tak kalah pentingnya, sebagai staf Pembantu Pangkoopsau I bertugas menyelenggarakan keselamatan terbang dan kerja, SAR/survival, menetapkan kualitas awak pesawat serta membina kelaikan personel, fasilitas maupun alutsista.

Pada kesempatan tersebut, ungkapan terimakasih disampaikan oleh Marsda TNI Bagus Puruhito kepada Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP, Kolonel Lek Loekman dan Kolonel Pnb Ferdinand Roring atas sumbangan pikiran dan tenaganya dalam rangka ikut serta mendukung pelaksanaan tugas pokok Koopsau I selama ini. Serta ucapan selamat kepada pejabat baru yakni Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,SE.,MM, Kolonel Lek Talawide dan Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama atas amanah dan kepercayaan pimpinan yang telah diterima.

Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan acara tambahan, penyerahan cenderamata dari Pangkoopsau I kepada para pejabat lama berbarengan dengan pemberian ucapan selamat dari Pangkoopsau I dan diikuti oleh para pejabat lainnya.

Baca juga:  Menyambut Kedatangan Wapres Boediono

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel