Berita

Sertijab Dan Lanud Surabaya

Dibaca: 73 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Makassar (10/3). Tongkat komando Komandan Lanud Surabaya kembali berpindah tangan. Kolonel Pnb Gatot Purwanto yang sudah hampir dua tahun memegang kendali Lanud Surabaya, digantikan oleh Kolonel Pnb Johanes Berchman Surarso Wijayanto.

 

Prosesi uparaca Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar, di Markas Lanud Surabaya, Rabu (10/3). Ikut hadir menyaksikan Sertijab, unsur Muspida Surabaya, para pejabat teras Makoopsau II serta undangan lainnya.

 

Kolonel Pnb Johanes Berchman yang putra kelahiran Yogyakarta 47 tahun lalu itu, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986. Jebolan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) tahun 2009 ini sebelumnya bertugas sebagai dosen penuntun di Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau).

 

Sementara Kolonel Pnb Gatot Purwanto yang putra kelahiran Malang, Jawa Timur merupakan alumnus AAU tahun 1985. Penerbang pesawat C-212 Cassa ini selanjutnya beralih tugas sebagai dosen penuntun di Seskoau, Bandung.

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Laksanakan Exit Briefing  

 

Dalam amanat tertulisnya, Pangkoopsau II minta agar Komandan Lanud Surabaya senantiasa memprioritaskan peningkatan kesiapan operasional Lanud. Dikatakan, sebagai kepanjangan tangan TNI AU di wilayah Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, keberadaan Lanud Suabaya harus mampu menjadi duta bagi kepentingan TNI AU di daerah tersebut.

 

”Saya berharap, kiranya Komandan Lanud beserta para prajurit di Pangkalan Surabaya mampu bersinergi secara positif dengan seluruh komponen masyarakat yang ada disini, baik sipil maupun TNI-Polri” kata Pangkoopsau II.

 

Seusai Sertijab Danlanud Surabaya, juga dilanjutkan dengan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini cabang 4 daerah II Lanud Suabaya, dari Ny. Gatot Purwanto kepada Ny. Johanes Berchman yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau Ny. Agus Munandar. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel