Berita

Sertijab Dan Skatek 043 Lanud Adisutjipto

Dibaca: 54 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Jabatan Komandan Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Letkol Tek Ir. Suryanto kepada Letkol Tek Jeffry Dominggus. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Shelter Bravo, Selasa (27/4).

 

Pejabat lama yang merupakan alumnus AAU ’91 selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Kasubdeppim Deppim Juang Seskoau dan pejabat baru, alumnus AAU ’92, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Alkamsarbekud Subdis Sarban Disaeroau.

 

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AU merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Meskipun merupakan hal yang biasa, menurut Danlanud, pergantian pejabat ini memiliki arti yang strategis karena terkait dengan berlangsungnya regenerasi kepemimpinan.

 

Lebih lanjut Danlanud mengingatkan sebagai pusat pendidikan penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang tidak ringan, hal ini sebagai akibat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, di tengah alat peralatan yang tidak baru lagi. Namun demikian Danlanud menegaskan Skadron Teknik 043 dengan segala kemampuan yang dimiliki telah terbukti ikut serta memberikan andil dalam mencetak perwira penerbang handal yaitu dengan menyiapkan pesawat terbang guna mendukung kelancaran proses pendidikan.

Baca juga:  Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I Personel Kosekhanudnas III

 

“Sukses yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon-calon penerbang handal, tidak lepas dari keberadaan Skadron Teknik 043 karena seluruh personel Skatek 043 telah menunjukkan disiplin tinggi dan motivasi kerja dalam menyiapkan sarana pendidikan untuk mendukung kegiatan belajar di Sekolah Penerbang, “tandasnya.

 

Acara serah terima jabatan Komandan Skadron Teknik 043 selain dihadiri Komandan Lanud Adisutjipto, juga dihadiri seluruh pejabat Lanud Adisutjipto, pejabat AAU, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisumarmo dan sejumlah purnawirawan TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel