Berita

Sertijab Dandenma Kampus Seskoau

Dibaca: 57 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Selasa (13/8) diserahterimakan dari para pejabat lama Letkol Kal Suwasto Hadijoyo N., kepada pejabat baru Letkol Psk Drs Utan Agusri, M.Si. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Bangsal Srutasala, Seskoau dengan pimpinan acara Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E.

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan pergantian jabatan Dandenma Seskoau merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk peningkatan kinerja, menghindari kejenuhan di staf, promosi jabatan juga pembinaan karier bagi personel yang bersangkutan. Ditambahkan sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AU, Seskoau harus mempunyai Detasemen Markas yang berfungsi untuk membantu semua pelayanan urusan dalam di lingkungan Markas Seskoau.

Oleh karena itu, Danseskoau menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Psk Drs. Utan Agusri, M.Si., yang mendapat kepercayaan pimpinan TNI AU untuk menjabat sebagai Dandenma Seskoau. Kepada pejabat baru Danseskoau berpesan agar menyadari jabatan merupakan amanah yang harus diwujudkan melalui kinerja nyata dengan baik, bertanggung jawab dan profesional. Utamanya dalam kinerja untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan urusan dalam Seskoau seperti pengamanan personel, materiil, memelihara tata tertib dan disiplin personel Seskoau, mempersiapkan penyelenggaraan upacara, rapat, pertemuan, pelayanan personel, pemeliharaan gedung juga mengadakan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait di dalam dan di luar Seskoau.

Baca juga:  Kasau Sebagai Striker Sepakbola Tim Eksekutif

Rangkaian upacara sertijab meliputi laporan resmi, pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dan sambutan Danseskoau. Pelaksanaan upacara sertijab dihadiri hanya oleh pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau. Usai upacara Danseskoau memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada kedua pejabat lama dan baru serta memberikan piagam penghargaan kepada yang akan keluar dari kampus Seskoau.

Letkol Psk Drs Utan Agusri, M.Si., sebagai Dandenma Seskoau yang baru merupakan lulusan Perwira Prajurit Karier ABRI tahun 1995, telah menjadi personel Seskoau sejak tahun 2010. Sebagai personel Korps Baret Jingga, di Kampus Seskoau selama ini, ia dikenal sebagai Perwira Komando yang berkualifikasi petembak mahir dan gemar olah raga jogging. Dalam olah raga jogging, pada 2 Juli 2013 yang lalu, ia pernah mencetak rekor secara pribadi lari jogging terjauh sebanyak 50 kali putaran di jogging track Lapangan Sepak Bola, Walet Seskoau yang panjangnya 370 meter atau sejauh 18,5 kilometer lebih dengan waktu tempuh selama 100 menit.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit di Kab Sidoarjo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel