Berita

SERTIJAB DANLANUD ABD

Dibaca: 22 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

ANGKOOPSAU II LANTIK DANLANUD ABD

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI IB Sanubari, melantik Marsekal Pertama(Marsma) TNI Irawan Supomo sebagai Komandan Lanud Abdulrachman Saleh (Danlanud Abd) yang baru menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Yushan Sayuti di Taxi Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Malang, Kamis ( 18/10 )

 

Pejabat baru Marsma TNI Irawan Supomo merupakan alumnus AAU tahun 1976 sebelumnya sebagai Danpomau di Mabesau, sedang pejabat lama Marsma TNI Yushan Sayuti juga alumnus AAU 1976 akan menjabat Pangkoopsau II di Makassar.

 

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, dalam organisasi TNI AU Lanud Abd merupakan salah satu satuan Koopsau II dan menjadi pangkalan induk yang mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian satuan-satuan di jajarannya.

 

”Menciptakan kondisi pangkalan TNI AU yang selalu siap operasional adalah tugas yang harus dilaksanakan setiap personel di pangkalan ini. Ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan sekecil apapun tidak boleh diabaikan melainkan harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin”, tegasnya.

Baca juga:  PENDIDIKAN KUALIFIKASI KHUSUS RADAR MASTER T

 

Menurutnya, sebagai salah satu komponen kekuatan bangsa, TNI AU bersama komponen bangsa lainnya harus memainkan perannya secara profesional. Dengan demikian keberadaan Lanud Abd harus dapat dirasakan manfaatnya yaitu menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara dari berbagai ancaman yang akan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

 

Dikatakan, Lanud Abd harus menyikapi dan mengambil langkah konkrit yang pada gilirannya akan memberikan sumbangan nyata untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Koopsau II serta memberi manfaat kepada masyarakat di daerahnya.

 

Seusai Sertijab Danlanud Abd, dilanjutkan dengan Serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II dari Ny. Yushan Sayuti kepada Ny. Irawan Supomo yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. IB Sanubari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel