Berita

Sertijab Danlanud Jayapura

Dibaca: 92 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Jayapura hari ini diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Pnb Ir. Purwoko Aji Prabowo kepada penggantinya Kolonel Pnb Erwan Andrian. Upacara dilaksanakan di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Jayapura dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsda TNI Umar Sugeng H, S.IP, SE, MM.

Kolonel Pnb Ir. Purwoko Aji Prabowo, selanjutnya akan bertugas sebagai Aspers Kas Koopsau II. Sementara Kolonel Pnb Erwan Andrian lulusan AAU 1992, sebelumnya menjabat Aspers Kas Koopsau II dan sekarang memangku jabatan Komandan Lanud Jayapura.

Kolonel Pnb Ir Purwoko Aji Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini, sehingga Komandan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan aman selama ia menjabat Komandan Lanud Jayapura.

Cukup banyak perbaikan dan kemajuan yang dirasakan di Lanud Jayapura selama beliau menjabat. Sarana dan prasarana seperti mess dan tempat tinggal selalu diperhatikan dan segera diperbaiki agar anggotanya dapat merasa nyaman dengan sarana panggon yang ada, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain itu, pemeliharaan dan pengadaan kendaraan bermotor di lingkungan Lanud Jayapura juga menjadi fokus perhatian Komandan, beberapa kendaraan di restorasi dan ditertibkan, sehingga anggota yang memanfaatkan kendaraan bermotor dinas dapat terjaga keamanannya dan kenyamanannya. Demikian juga di budang pembinaan mental dan kerohanian tidak luput dari perhatian beliau, masjid abaabil yang sekarang sudah cukup besar dan nyaman, dapat terselesaikan dan dapat dimanfaatkan warga Lanud Jayapura dan masyarakat sekitar Lanud untuk dapat beribadah dengan khusyu’ dan nyaman.

Baca juga:  KUNJUNGAN PASIS SESKO TNI KE MANADO

Dalam sambutannya, Pangkoopsau menyampaikan bahwa Lanud Jayapura mempunyai tanggungjawab yang kompleks untuk mendukung operasi-operasi, antara lain operasi perbatasan, pengamanan pulau terluar, pengintaian dan pengamatan udara, operasi dukungan udara serta operasi SAR. Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit dan PNS Lanud Jayapura, Pangkoopsau II mengharapakan untuk senantiasa meningkatkan kinerja serta melaksanakan tugas dengan baik, cermat, dan tepat. “Jadikan tugas sebagai kehormatan dan harga diri seorang Prajurit TNI Angkatan Udara” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel