Berita

SERTIJAB DANLANUD JAYAPURA

Dibaca: 24 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

KOLONEL PNB DEDY PERMADI DANLANUD JAYAPURA

 

Kolonel Pnb Dedy Permadi, Selasa (13/11) di Lanud Jayapura di lantik Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Yushan Sayuti sebagai Komandan Lanud Jayapura yang baru mnenggantikan Kolonel Pnb Ismono Wijayanto. Dihadiri Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Zulhasymi, Asren Koopsau II Kolonel Pnb Nilhandri, Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb Khoirul Arifin, Askomlek Kas Koopsau II Kolonel Lek Ir M Khasani serta para pejabat militer dan sipil.

 

Pejabat baru Kolonel Pnb Dedy permadi merupakan alumnus AAU tahun 1985 sebelumnya sebagai Dankorsis Seskoau Bandung, sedang pejabat lama Kolonel Pnb Ismono Wijayanto adalah alumnus AAU tahun 1983 menjadi Dosen Sesko TNI di Bandung.

 

Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Yushan Sayuti mengatakan, salah satu doktrin TNI Angkatan Udara ” Swa Bhuwana Paksa ” adalah Angkatan Udara sebagai komponen utama merupakan inti kekuatan untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa, untuk itu Angkatan Udara bersama komponen bangsa lainnya harus memainkan peranannya secara profesional.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439 H/2018 M, di Mako Koharmatau

 

” Dengan demikian keberadaan Lanud Jayapura di daerah Papua ini harus dapat mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara dari berbagai ancaman yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa ”, tegasnya.

 

Dikatakan, Lanud Jayapura merupakan pangkalan TNI Angkatan Udara dijajaran Koopsau II yang memiliki frekuensi kegiatan cukup tinggi, selain itu Lanud yang terletak di Ibukota Propinsi ini memiliki tingkat perkembangan pesat terutama bandara sebagai salah satu pusat beroperasinya kegiatan penerbangan sipil di daerah Papua. ” Dengan demikian di Lanud Jayapura ini terdapat dua kepentingan, antara TNI AU sebagai pangkalan operasi yang sangat berperan dalam operasi udara taktis maupun strategis serta sebagai pusat beroperasinya penerbangan sipil yang memiliki pengaruh pada pertumbuhan pembangunan di daerah Papua ”, jelasnya.

 

Menurutnya, dalam kondisi bagaimanapun kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu tetap terpelihara dengan baik, setiap personel Lanud Jayapura hendaknya terus memelihara kewaspadaan yang tinggi dan selalu berusaha untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit.

Baca juga:  SOSIALISASI PROGRAM KAKAK ADIK ASUH DI LANUD SUPADIO

 

Selain itu, lanjutnya, sikap disiplin dilandasi dengan semangat juang tinggi harus selalu dimiliki dan tertanam pada setiap prajurit sehingga tugas Lanud Jayapura sebagai satuan pelaksana operasi Koopsau II dapat terlaksana dengan baik.

 

Seusai pelantikan, dilanjutkan serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15 Daerah II Lanud Jayapura dari Ny. Ismono Wijayanto kepada Ny. Dedy Permadi yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yushan sayuti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel