Berita

SERTIJAB DANLANUD NGURAH RAI

Dibaca: 26 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

KEBERADAAN LANUD HARUS BERMANFAAT

 

Keberadaan Lanud Ngurah Rai harus bermanfaat semaksimal mungkin bagi pemerintah dalam pembangunan daerah disamping tugas pokoknya sebagai aparat penegak kedaulatan negara di udara.

 

Penegasan tersebut disampaikan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI lB. Sanubari, SE saat melantik Letkol Pnb A Gustaf Bruqman sebagai Komandan Lanud Ngurah Rai yang baru menggantikan Letkol Pnb Wisnu Herlambang di Denpasar Bali, Senin (4/12).

 

Dikatakan, untuk itu seluruh anggota Lanud Ngurah Rai harus menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kebersamaan sesama anggota TNI maupun dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Dengan keharmonisan tersebut maka akan tercipta pula suasana tenang dan tentram sehingga dapat lebih fokus dalam upaya melaksanakan tugas dan membantu pemerintah.

 

Menurutnya, Koopsau II adalah komando utama TNI yang mempunyai tugas menjaga, mengamankan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan berbagai ancaman baik dan dalarn maupun luar negeri. Jika dikaitkan dengan luas wilayah yang membentang dan sebagian jawa, sebagian Kalimantan, Sulawesi, Maluku sarnpai Papua maka tanggung jawab Koopsau II tidak ringan.

Baca juga:  Pertemuan PIA Ardhya Garini Cab.5/Gab IV Pusdiklat Paskhas

 

“Dengan wilayah sedemikian luas, maka tentunya tidak mungkin Koopsau II dapat melaksanakan tugas tersebut dengan lancar tanpa adanya kinerja yang baik dan pelaksana satuan dibawahnya”, ungkap Pangkoopsau II.

 

Pejabat baru Letkol Pnb A Gustaf Bruqman sebelumnya sebagai Kasubditrenopsdik Ditops Kodikau sedangkan pejabat lama Letkol Pnb Wisnu Herlambang menjadi Pabandyaren Sren Koopsau II. Setelah pelantikan, dilanjutkan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai dan Ny. Wisnu Herlambang kepada Ny. A Gustaf Bruqman yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Ny. lB. Sanubari.

 

Sumber : Pen Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel