Berita

“SERTIJAB” DANLANUD SABANG

Dibaca: 201 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

LETKOL PNB EKO PUTRO TUBANTORO

DANLANUD MAIMUN SALEH SABANG YANG BARU

 

Jabatan Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang di serah terimakan dari pejabat lama Letkol Pnb Hari Widodo (AAU 1987) kepada LekoI Pnb Eko Putro Tubantoro (AAU 1988). Upacara sertijab ini dipimpin Kepala Staf Koopsau I (KasKoopsau I) Marsma TNI T. Djohan Basyar meiwakili Pangkoopsau I Marsda TNI Ganjar Wiranegara di Appron Lanud Maimun Saleh Sabang (9/11.06). Letkol Pnb Eko Putro Tubantoro sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Dukopslat Sopsau Mabesau Jakarta dan Letkol Pnb Hari Widodo selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Ops Kosekhanudnas III Medan.

 

Letkol Pnb Putro Tubantoro Tubantoro kelahiran Jawa Timur tahun 1965, lulus AAU 1988, Sekkau 1997 dan Seskoau 2004, jabatan yang pernah diemban antara lain Kadisops Skadik 104 Lanud Adi Sutjipto, Karuops Lanud Adi Sutjipto, Komandan Skadik 104 Lanud Adi Sutjipto dan terakhir Pabandya Dukopslat Sopsau Mabesau Jakarta.

 

Pangkoopsau I dalam sambutannya yang dibacakan KasKoopsau I antara lain mengatakan peristiwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme “Tour Of Area Tour Of Duty “ dalam rangka pembinaan personil dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal, serta merupákan bagian integral dari dinamika pembinaan personil, yang ditujukan baik untuk kepentingan personil yang bersangkutan maupun untuk kepentingan organisasi.

Baca juga:  TK Kemala Bhayangkari 03 Banjarbaru Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa letak geogratis Maimun Saleh Sabang mempunyai posisi yang cukup penting, karena merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan perairan Internasional, hal ini memungkinkan Lanud Maimun Saleh Sabang dapat berperan sebagai penyangga terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran wilayah yurisdiksi nasional berupa pencurian kekayaan alam maupun pelintas batas wilayah.

 

KasKoopsaa I Marsma TNI T,Djohan Basyar menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru Letkol Pnb Eko Putro Tubantoro.

 

Sumber Lanud Medan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel