Berita

SERTIJAB DANLANUD SUKANI

Dibaca: 67 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
SERTIJAB DANLANUD SUKANI
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Ganjar Wiranegara memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Sugiri Sukani dari Mayor Lek Lilik Irianto kepada penggantinya Mayor Psk Chandra Waskita. Serahterima jabatan tersebut dilaksanakan dengan upacara militer di Lapangan Apel Lanud S Sukani, Jatiwangi, Majalengka, Kamis (30/8).

 

Mayor Psk Chandra Waskita lulusan AAU 1994, sebelumnya menjabat Kasiops Wing III Diklat Paskhasau di Bandung. Sementara Mayor Lek Lilik Irianto lulusan AAU 1992 selanjutnya menduduki pos barunya sebagai Kasiops Puskodal Mabesau, Jakarta.

 

Pangkoopsau I Marsda TNI Ganjar Wiranegara dalam sambutannya mengatakan, bahwa kedudukan Lanud Sukani di Jatiwangi, Majalengka ini bagi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara cukup strategis. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Negara Jakarta, sehingga setiap saat dapat digunakan sebagai “Home Base” untuk pertahanan Ibukota yang merupakan simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu, keberadaan Lanud Sukani akan terus dipertahankan oleh TNI Angkatan Udara, karena merupakan aset penting dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara selaku penegak Kedaulatan Negara di dirgantara.

Baca juga:  Lanud Hang Nadim Laksanakan Rapid Test

 

“Melihat posisi strategis Lanud Sukani tersebut, saya tekankan kepada segenap anggota TNI Angkatan Udara dan Pegawai Negeri Sipil yang ditempatkan di Pangkalan ini, untuk tetap merawat dan membina potensi serta sarana dan prasarana yang ada sehingga tercapai tingkat kesiapan yang optimal untuk mendukung suksesnya tugas pokok TNI Angkatan Udara,” tegas Panglima. Ditambahkan, agar segenap anggota Lanud Sukani meningkatkan terus motivasi dan disiplin baik dalam kehidupan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga terpupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat di Jatiwangi ini yang pada akhirnya akan tergalang rasa kemanunggalan antara warga TNI AU dengan masyarakat Jatiwangi, tegasnya.

 

Upacara serahterima jabatan tersebut dihadiri para pejabat dari Muspida setempat, juga para purnawiarawan TNI, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Di akhir acara Pangkoopsau I selain menyerahkan cindramata kepada mantan Danlanud S Sukani Mayor Lek Lilik Irianto sabagai ungkapan terima kasih dan penghargaan, juga menyerahkan talikasih kepada seluruh anggota Lanud Sukani yang penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh Pangkoopsau I kepada salah satu anggota yang mewakili.

Baca juga:  TNI ANAGKATAN UDARA LAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI DI PANCORAN

 

Pada hari yang sama juga dilaksanakan serahterima jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6, Daerah I Sukani dari pejabat lama Ny. Lilik Irianto kepada penggantinya Ny. Chandra Waskita yang dipimpin oleh Ketua Pia Daerah I Koopsau I Ny. Gandjar Wiranegara. ***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel