Berita

SERTIJAB DANLANUD SURYADARMA

Dibaca: 45 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

KOLONEL PNB WIDIANTORO, MBA TINGGALKAN LANUD SURYADARMA DENGAN SENYUMAN

 

Jabatan Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Suryadarma, Subang hari ini (12/5) diserahterimakan dari Kolonel Penerbang (Kol Pnb) Widiantoro, MBA melalui upacara dipimpin Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsekal Muda TNI Edy Suyanto, kepada Kol Pnb Irwan Is. Dunggio. S.Sos. mantan Danwing 4 Lanud Atang Senjaya Bogor di apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Kol Pnb Widiantoro,MBA mulai menjabat sejak 21 April 2009 merupakan Danlanud ke-34. Selama kepemimpinannya telah melakukan pembenahan ke dalam dan menggandeng Pemerintah Kabupaten Subang.

 

Sejak tahun 1996 hingga kini Lanud Suryadarma merupakan satu-satunya satuan TNI di Subang yang dikepalai Perwira TNI berpangkat Kolonel senior, sehingga kiprahnya menjadi barometer satuan lainnya. Dengan luas lebih dari 500 hektar, Lanud Suryadarma memiliki satuan samping yaitu Wingdiktekal, tempat pendidikan anggota TNI AU korps teknik dan pembekalan, Kompi B Paskhas dan Satuan Udara Pertanian. Di Lanud Suryadarma diselenggarakan pula pendidikan pilot Helikopter, terdapat Rumah Sakit, Museum Amerta Dirgantara, Museum Rumah Sejarah, Pusat Pendidikan Terbang Layang (Pusdikterla) dan Polisi Militer.

Baca juga:  CERAMAH SAFARI BINTAL SUBDISBINJAHRIL DISWATPERSAU

 

Semasa kepemimpinan Kol Pnb Widiantoro, MBA berhasil direalisasikan berbagai program meningkatkan kinerja anggota, menggandeng berbagai instansi terkait di Subang untuk memajukan Subang umumnya dan Lanud Suryadarma khususnya. Gebrakan pertamanya merangkul dan mengangkat nama Kabupaten Subang adalah melaui RALLY FUN BIKE pada Agustus 2009 di Alun-alun Subang pesertanya sekitar 3000 orang datang dari kota Bandung, Purwakarta, Karawang, Bogor, Garut, Sumedang, Cirebon, DKI Jakarta dan lainnya baik perorangan maupun klub. Dalam acara tersebut Bupati Subang Drs Eep Hidayat, M.si menyempatkan hadir hingga acara usai yang bertindak sebagai penarik bendera start.

 

Kesuksesan even tersebut menjadikan hubungan antara Bupati Subang dan Danlanud Suryadarma terjalin baik hingga kini. Sehingga melalui program-programnya Kol Pnb Widiantoro,MBA berhasil mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Subang yang direalisasikan secara nyata seperti program pengaspalan jalan menuju pintu gerbang Lanud Suryadarma, sumbangan alat musik, sumbangan mobil operasional, pembuatan jogging track untuk atlet Subang di Kalijati, peresmian Sekolah Sepak Bola dan pertandingan Sepak Bola tingkat Kabupaten Subang di Kalijati, sumbangan buku Bupati Subang untuk Perpustakaan Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Pembukaan Latihan Praktis Siswa Sejurba Pomau A-31

 

Di samping itu Kol Pnb Widiantoro juga berusaha mengangkat nama Kabupaten Subang antara lain melalui olah raga menembak dengan pembentukan Perbakin Kabupaten Subang, sosialisasi olah raga Terbang Layang, pembentukan kepemimpinan kolektif instansi militer dan Pemerintah Kabupaten Subang, mengangkat kesenian Sisingaan, tradisi sepeda sehat setiap Hari Selasa dan Jumat yang mendorong instansi lain untuk mengikutinya, realisasi Bakti Sosial MOW.

 

Kol Pnb Widiantoro,MBA, juga peduli pada upaya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan anggotanya melalui pembuatan sinopsis buku wajib bagi perwira yang dipaparkan pada seluruh perwira setiap Jumat, olah berbagai ketrampilan keprajuritan, wajib baca di perpustakaan, pembuatan website, penyediaan hot spot untuk akses internet di perpustakaan, pembuatan film Lanud Suryadarma dan lainnya.

 

Semua itu dapat dilaksanakan didasari niat untuk memajukan Lanud Suryadarma agar terangkat sebagai pangkalan yang mendunia walaupun terletak di pedalaman. Untuk itu, ia tidak hanya menuntut kerja dari anggota, namun juga memberi wawasan dan motivasi anggota melalui penekanan saat apel pagi maupun brifing staf. Dengan prestasi Kol Pnb Widiantoro, MBA itu membuat semua senang dan tersenyum melepaskannya, selamat jalan Kolonel selamat berprestasi di tempat penugasan yang baru.

Baca juga:  KUKER STAF MENKO POLHUKAM DI LANUD SULAIMAN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel