Berita

SERTIJAB DANLANUD TANJUNGPANDAN

Dibaca: 16 Oleh 29 Sep 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kamis, 29 September 2011 pucuk pimpinan Lanud Tanjungpandan diserah terimakan dari Letkol Pnb Fredy Harianto kepada Letkol Nav Triswan Larosa. Sebelumnya Letkol Nav Triswan Larosa yang merupakan alumnus AAU 1992 menjabat sebagai Pabandya Jianops Spaban 1/Ren Sopsau sedangkan Letkol Pnb Fredy Harianto yang merupakan alumnus AAU 1991 akan menjabat sebagai Asisten Personel Kosekhanudnas III Medan. Dalam organisasi Lanud Tanjungpandan, Letkol Nav Triswan Larosa merupakan Komandan Lanud Tanjungpandan yang ke 21.

Upacara serah terima Jabatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh peserta upacara dari kodim 0414/Gapo, Polres Belitung, Satpol PP, Purna paskibra Indonesia dan Saka Dirgantara. Turut Hadir selaku undangan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dari Korem 045/Gaya, Polres Belitung dan unsur muspida dari kabupaten Belitung. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo dan sebagai komandan Upacara Mayor Lek Taufik Effendi kadisops Lanud Tanjungpandan.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I menyampaikan bahwa alih tugas di lingkungan TNI AU merupakan hal yang wajar dan prosesnya telah dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal seluruh kemampuan Sumber Daya Manusia yang tersedia. Beliau menambahkan, Ditinjau dari segi keadaan alamnya, pulau Belitung sangat cocok untuk dijadikan sebagai daerah latihan TNI. Maka tidak salah, bila TNI AU memilih sebuah tempat di pulau ini, yaitu di daerah Buding, untuk dijadikan ajang latihan penembakan udara. Disamping itu posisi Lanud Tanjung Pandan yang strategis di wilayah perairan Selat Karimata, tentunya juga berperan sebagai penyangga bagi dukungan operasi udara dan jalur pendekat untuk pengamanan obyek vital nasional, yang berada di wilayah Sumatera bagian Selatan, dan Ibu Kota Republik Indonesia. Berkaitan dengan peranan Lanud Tanjung Pandan tadi, Pangkoopsau I berpesan kepada seluruh personil yang mengawaki Lanud ini untuk terus meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Baca juga:  Wawancara TV One Dan Pangkohanudnas

Pangkoopsau I juga berpesan agar Tanjung Pandan harus tetap meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan kesatuan TNI dan Polri, Instansi Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Dengan keharmonisan tadi, maka semakin memudahkan TNI AU dalam berkoordinasi. Kerjasama dengan instansi terkait sangat diperlukan di daerah ini, mengingat TNI AU secara berkala selalu menggunakan wilayah Kabupaten Belitung, sebagai daerah latihan. Dengan harapan, Lanud Tanjung Pandan dapat ikut berperan serta dalam pembangunan di daerah ini, yang manfaatnya dapat dirasakan bersama oleh pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Bangka Belitung. Kerjasama dengan semua instansi baik sipil, pemerintah serta Polri yang selama ini telah terjalin baik, supaya tetap dibina. Pangkoopau I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemda dan masyarakat Provinsi Bangka Belitung, disertai harapan Lanud Tanjung Pandan mampu memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

Selamat bertugas Letnan Kolonel Navigasi Triswan Larosa sebagai Komandan Lanud Tanjungpandan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel