Berita

Sertijab Danlanud Wirasaba

Dibaca: 39 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Sertijab Danlanud Wirasaba
#TNIAU 

Pentak Lanud Wsa- Jabatan Komandan Lanud Wirasaba diserah terimakan dari Pejabat Lama Mayor Adm Era Revianto, ST kepada Pejabat Baru Mayor Adm Veradiyanto. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Alun- alun Purbalingga dengan Inspektur Upacara Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST Senin (12/4)

 

Dalam kata sambutannya Irup menyampaikan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Untuk itu pergantian pejabat dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi. Sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, karena diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja di kalangan anggota.

 

Lebih lanjut dikatakan kedudukan Lanud Wirasaba yang letaknya di daerah Purbalingga ini merupakan salah satu lanud type ”D” dalam jajaran Koopsau I. Namun peran Lanud Wirasaba bagi kepentingan pertahanan dan keamanan negara cukup strategis, karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota negara Jakarta dan sewaktu- waktu dapat digunakan sebagai ”home base” untuk pertahanan Ibukota yang merupakan simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Melaksanakan Pertandingan Voli

 

.Mayor Era Revianto, ST selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandyabinpers Spers Kohanudnas. Sementara Pejabat Baru Mayor Adm Veradiyanto sebelumnya menjabat Kasibinpersman Dispers Lanud Halim Perdanaksuma. Mayor Adm Era adalah lulusan Akabri Udara Tahun 1995 dan Mayor Veradiyanto lulusan Akabri Udara Tahun 1996.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel