Berita

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud El Tari resmi dijabat oleh Mayor Pom Faisal Bagus Edy Trianto mengantikan Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo yang telah diserah terimakan pagi tadi bertempat  digedung VIP Lanud El Tari Kupang NTT. Rabu. (6/11/2019).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan,S.T., Dalam Amanatnya mengatakan pergantian jabatan seperti ini merupakan bagian dari sistem pembinaan dilingkungan TNI Angkatan Udara sebagai upaya pendinamisasian organisasi dan pembinaan personel, yang   dilaksanakan secara teratur, terencana, untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang akan datang.

Lebih lanjut disampaikan olen Danlanud, sebagai salah satu Lanud di jajaran Komando Operasi TNI Angkatan Udara III, Lanud El Tari memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis. keberadaannya di Ujung Selatan Pulau Timor, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Republik Demokrasi Timor Leste dan Australia, menuntut Lanud El Tari harus mampu memainkan peran dan fungsinya sebagai satuan pelaksana operasi selaku alat pertahanan negara, dan mendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara maupun TNI di kawasan tengah bagian selatan dan timur bagian selatan wilayah NKRI.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban maka diperlukannya satuan Polisi Militer sebagai kontrol dalam pelaksanaan tugas para Prajurit di Lanud El Tari, disamping itu Satuan Polisi Militer sebagai satuan yang  memiliki peran dan fungsi pembinaan dan ketertiban serta kedisiplinan harus mampu membina seluruh personel dalam penegakan ketertiban di Lanud El Tari, sarana dan prasarana serta wilayah tanggung jawabnya, sehingga selalu dalam kondisi siap siaga untuk mendukung tugas-tugas Lanud El Tari yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Di harapkan Satpomau dapat memberikan manfaat bagi penegakan ketertiban. serta turut serta berperan dalam mendukung proses pembangunan di Provinsi Nusa Tengara Timur, bersinergi dengan pemerintah daerah dan harus mampu menjaga soliditas dengan institusi TNI-Polri di wilayah nusa tengara timur.

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari

Sertijab Dansatpomau Lanud El Tari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel