Berita

Sertijab Dansatpomau Lanud Supadio

Dibaca: 240 Oleh 29 Sep 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tongkat kepemimpinan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Supadio kembali berpindah dari pejabat lama Mayor Pom Edi Cahyadi kepada pejabat baru Mayor Pom Edi Kristanto. Serah terima jabatan dilaksanakan dalam suatu upacara militer di Hanggar Lanud Supadio, Senin (29/9). Selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T. dan dihadiri para pejabat, para Komandan Satuan dan perwakilan Bintara dan Tamtama Lanud Supadio serta segenap anggota Satpomau.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan alih tugas merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan, untuk lebih mendayagunakan kemampuan sumber daya manusia secara optimal. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang sesuai dengan bidang tugasnya.

Disisi lain, lanjut Danlanud, melalui pergantian pejabat dimanapun satuannya, mempunyai harapan yang sama yaitu untuk menumbuh kembangkan suasana segar dan kegairahan kerja, agar tercapai peningkatan kualitas pelaksanaan tugas. Oleh karena itu alih tugas harus dilihat dan dipandang sebagai peristiwa penting, baik untuk perkembangan organisasi maupun perkembangan karier personel yang bersangkutan.

Baca juga:  SEKOLAH STAF DAN KOMANDO AUSTRALIA (ACSC) KUNJUNGI SESKOAU

”Lanud Supadio merupakan salah satu Pangkalan TNI AU yang menjadi ujung tombak Angkatan Udara. Dengan tugas pokok menegakkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara. Dalam mendukung tugas pokok tersebut, Lanud Supadio senantiasa berupaya meningkatkan kesiapan secara optimal, baik personel maupun alutsista yang dimiliki,” tambah Danlanud.

Dansatpomau yang baru Mayor Pom Edi Kristanto merupakan alumni AAU tahun 2001. Sebelumnya menjabat Kasiops Skadik 405 Lanud Adi Sumarmo, Solo. Sedangkan Dansatpomau yang lama Mayor Pom Edi Cahyadi mendapatkan tugas baru di Puspomau, Jakarta.

Sementara itu, bertempat di ruang briefing Disops dilaksanakan sertijab Ketua Ranting 03-19/D.I Satpomau dari Ketua lama Ibu Edi Cahyadi kepada Ketua baru Ibu Edi Kristanto. Serah terima jabatan ini dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ibu Tedi Rizalihadi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel