Berita

Sertijab Danwing III Paskhas

Dibaca: 35 Oleh 22 Apr 2013Tidak ada komentar
Sertijab Danwing III Paskhas
#TNIAU 

Pengukuhan Jabatan Wing III Paskhas ini, akan mampu mendorong upaya pelaksanaan tugas secara lebih berhasil guna dan berdaya guna dengan demiki- an, hendaknya aktualisasi serta peran Wing III Paskhas sebagai lembaga pendidikan, dapat terus ditingkatkan dengan tetap mengedepankan keutamaan serta kepentingan organisasi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pada upacara Pengukuhan Jabatan Danwing III Paskhas, yang berlangsung di lapangan apel Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (19/04).

Dankorpaskhas menjelaskan, Pengukuhan serta upacara ini merupakan tindak lanjut dari surat Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Kep/4-PKS/II/2013 tanggal 21 Februari 2013 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, termasuk jabatan Komandan Wing III Paskhas yang hari ini dikukuhkan kepada Kolonel Psk Rolland DG. Waha.

Dankorpaskhas menegaskan, alih jabatan dan alih tugas dalam sebuah organisasi merupakan bagian dari dinamika pembinaan sumber daya manusia yang senantiasa dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. Dalam setiap pergantian pejabat, maka setidaknya ada tujuan yang ingin dicapai, memberikan pengalaman, pengetahuan dan wawasan penugasan bagi pejabat yang bersangkutan.

Baca juga:  UPACARA TRADISI TERBANG SOLO SEKBANG ANGKATAN KE-87

Memberikan pengakuan prestasi sekaligus tuntutan tanggung jawab bagi pelaksanaan tugas satuan dan memberikan suasana baru yang pada akhirnya akan membangun kegairahan kerja di lingkungan satuan yang akan diawaki. Tambahnya.

Dankorpaskhas menjelaskan, Wing III Paskhas bertugas melaksanakan pembinaan kemampuan Paskhas melalui penyelenggaraan pendidikan, latihan, penelitian, pengujian serta pengembangan taktik dan prosedur Korpaskhas untuk melaksanakan tugas perebutan sasaran dan pertahanan objek strategis Angkatan Udara, pertahanan udara, operasi khusus dan khas matra udara dalam operasi militer.

Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan khususnya dilingkungan Korpaskhas, Wing III Paskhas harus mampu menghasilkan prajurit-prajurit terlatih dan tangguh, baik dari aspek mental, kepribadian maupun dari aspek pengetahuan dan profesionalisme. Tegasnya.

Dankorpaskhas berharap, kedepan hasil didik lembaga Wing III Paskhas diharapkan mampu mengemban tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan dan penggunaan kekuatan Korpaskhas, oleh karena itu sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis yang dihadapi, Wing III Paskhas dituntut meningkatkan kualitasnya sehingga prajurit paskhas selesai melaksanakan pendidikan senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkup tugas yang dihadapi disatuan masing-masing.

Baca juga:  LANUD PADANG TERGABUNG PERINGATAN HUT RI DI SUMBAR

Kebijakan Korpaskhas kedepan mengarah pada upaya pemantapan satuan untuk meningkatkan kesiapan operasional Korpaskhas serta mantapnya lembaga pendidikan. sebab satuan-satuan paskhas yang telah tergelar dan lembaga pendidikan adalah merupakan garis terdepan serta ujung tombak korpaskhas, karena dari sanalah kesiapan operasi dan tuntutan akan kualitas sumber daya manusia memegang peran yang sangat penting dalam melaksanakan tugas. Tegasnya.

Bagaimanapun hebat dan canggih alutsista yang digunakan Korpaskhas, namun pada akhirnya unsur manusia yang menentukan segala keberhasilan setiap tugas yang diemban Korpaskhas. kepentingan utama Korpaskhas adalah dapat diwujudkannya kemampuan dan kesiapan operasi satuan jajaran, termasuk didalamnya kesiapan operasional maupun keinginan menjadikan prajurit Paskhas yang profesional serta prajurit Paskhas yang berwawasan nasional. Tutur Dankorpaskhas.

Menurut Dankorpaskhas, sebagai lembaga pendidikan yang pembinaan kemampuan prajurit paskhas, Wing III harus selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta mampu memprediksi gejala yang berkembang baik pada tingkat nasional, regional maupun global.

Dengan memahami kecenderungan yang berkembang serta menghayati keberadaan dan perannya sebagai lembaga pendidikan, maka Wing III Paskhas akan dapat menyiapkan langkah konkrit dalam menghadapinya, yang muaranya akan memberi sumbangan nyata bagi perkembangan dan kemajuan korpaskhas dimasa depan. Lanjutnya.

Baca juga:  Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan kepada 68 Pati TNI

Dankorpaskhas menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Psk Rolland DG. Waha, atas kepercayaan pimpinan dan jabatan baru sebagai Komandan Wing III Paskhas. Dengan pengalaman penugasan selama ini, saya berharap hal-hal positif yang telah berhasil dicapai selama ini, dapat terus dipelihara bahkan ditingkatkan untuk kepentingan pelaksanaan tugas di lembaga pendidikan ini.

Jabatan dan pangkat selain merupakan kehormatan bagi seorang prajurit, juga merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan secara profesional kepada organisasi, maupun secara moral kepada tuhan yang maha kuasa. Manfaatkan sebaik-baiknya peluang sekaligus kepercayaan yang telah diberikan pimpinan maupun organisasi, untuk dapat melahirkan ide dan gagasan serta karya pengabdian selama penugasan.

Kolonel Psk Roland DG Waha, merupakan alumnus AAU 1989 yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel