Berita

SERTIJAB DANYON 465 PASKHAS

Dibaca: 62 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam setiap upacara serah terima jabatan selalu ditekankan bahwa pergantian pejabat adalah hal yang biasa dan merupakan cerminan dari dinamika organisasi yang sehat dan dinamis. Namun perlu pula diingat bahwa pergantian pejabat pada hakekatnya merupakan peristiwa yang penting yang secara langsung akan mewarnai dinamika organisasi.

 

Demikian sambutan tertulis Komandan Wing I Paskhas Kolonel Psk Eris Widodo Y pada upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) 465 Paskhas dari Pejabat lama Letkol Psk Anis Nurwahyudi kepada penggantinya Mayor Psk Rana Nugraha, S.E di lapangan Batalyon 465 Paskhas, Rabu (21/4).

 

Demikian juga halnya pada sertijab di satuan jajaran Wing I Paskhas ini tujuan utamanya adalah untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi Pakhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik.

 

”Apabila kita perhatikan tugas dan kewajiban dari Batalyon 465 Paskhas maka didalamnya akan terlihat kegiatan yang mempunyai nilai strategis dalam seluruh upaya pembinaan kemampuan Paskhas khususnya dalam mendukung tugas-tugas Korpaskhas secara keseluruhan,” kata Dan Wing I Paskhas

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto adakan Press Conference

 

Oleh sebab itu, lanjut Dan Wing I, Batalyon 465 Paskhas yang mempunyai tugas pokok sebagai satuan pelaksana dalam pembinaan kemampuan dan kekuatan unsur Paskhas, maka Yon 465 Paskhas merupakan ujung tombak satuan operasional Wing I Paskhas dalam menyiapkan satuan tempur darat guna mengamankan dan mempertahankan alutsista dan Pangkalan TNI AU serta obyek vital negara maupun tugas pokok yang diembannya.

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Oleh Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus. S.E, Danskadron 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan, para pejabat di lingkungan Militer/Polri dan Sipil serta para undangan. Pada acara sertijab ini juga ditampilkan demo terjun payung dan demo pembebasan survivor. Sehari sebelumnya telah dilaksanakan serah terima Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-02/G. IV Batalyon 465 Paskhas dari Ibu Anis Nurwahyudi kepada Ibu Rana Nugraha.

 

Tampak pada gambar : Komandan Wing I Paskhas Kolonel Psk Eris Widodo Y melaksanakan salam komando dengan mantan Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Anis Nurwahyudi serta Danyon 465 Paskhas Mayor Psk Rana Nurgraha sesaat setelah upacara sertijab Danyon 465 Paskhas di Markas Yon 465 Paskhas, Rabu (21/4).

Baca juga:  PERINGATAN KE 67 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD ADI SOEMARMO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel